SITE STATUS
Jumlah Member :
482.065 member
user online :
2283 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perawatan Wajah untuk Ayah

   

Perawatan Wajah untuk Ayah



Bagi kita para Bunda membersihkan wajah setiap hari adalah rutinitas yang wajib dilakukan. Bagaimana dengan para Ayah? Haruskah para Ayah membersihkan wajahnya setiap hari?

Dambaan kulit mulus yang bersih ternyata bukan hanya milik para Bunda saja, lho. Ternyata para pria atau mungkin si Ayah juga berkeinginan memilikinya.  Seiring dengan perkembangan jaman, kini banyak produk-produk kebersihan yang dikhususkan untuk pria. Apakah si Ayah harus menggunakan produk khusus pria? Yuk, cari tahu lebih lanjut.

Jenis kulit dan tabir surya

Pada dasarnya kulit pria dan wanita sama saja. Pria juga memiliki beberapa jenis kulit sama halnya seperti wanita. Kulit si Ayah bisa sensitif juga sama seperti Bunda. Hanya saja biasanya kulit Ayah lebih tebal dari Bunda. Tetapi memang, secara hormonal kulit pria cenderung lebih berminyak karena memiliki kelenjar yang lebih besar. Tidak heran para produsen seperti berlomba-lomba menciptakan produk khusus untuk pria.

Biasanya produk khusus untuk pria mengandung bahan yang lebih keras sehingga membuat kulit lebih kering. Padahal ada juga pria yang memiliki jenis kulit kering. Nah, bila pria yang memiliki jenis kulit kering ini menggunakan produk dengan bahan yang lebih keras, tentunya kulitnya akan semakin kering. Artinya, para pria boleh saja menggunakan produk umum yang bisa juga dipakai untuk Bunda asalkan sesuai dengan jenis kulitnya.

Karena prinsip dasarnya sama dengan kulit Bunda, kulit Ayah yang sensitif terhadap sinar matahari juga memerlukan pelembab yang mengandung tabir surya. Apalagi bila Ayah sering bekerja di luar ruangan. Gunakan tabir surya di siang hari yang panas untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Perawatan Khusus

Bila tidak memiliki waktu banyak Ayah tidak perlu perawatan khusus selengkap Bunda. Tetapi setidaknya lakukanlah hal berikut ini:

1. Kenali kulit wajah Ayah dan gunakan produk sesuai jenis kulit.

2. Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah dua kali sehari, pagi dan malam hari.  Jangan terlalu sering karena akan membuat kulit kering.g

3. Bila ada jerawat segera obati. Jangan memencetnya sendiri karena tangan yang kurang bersih dapat memperparah jerawat.

4. Gunakan krim atau lotion. Bila siang hari tidak nyaman karena wanginya, Ayah bisa gunakan saat malam hari sebelum tidur.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman