SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1650 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Makna Natal dan Rasa Berbagi

   

Makna Natal dan Rasa Berbagi



Hari Natal akan segera tiba, suasana warna hijau bercampur merah mulai terlihat. Pohon Natal raksasa kokoh bertengger di tengah-tengah pusat perbelanjaan. Toko-toko berlomba untuk memberi potongan harga untuk sebagian produknya. Dan mungkin Bunda pun sudah membeli kado untuk seluruh keluarga.

Kado memang identik dengan hari Natal selain pohon natal, makanan, minuman dan kue-kue. Tetapi si kecil perlu diarahkan tentang apa sih sesungguhnya makna Natal itu sendiri. Sebelum menjelaskan padanya Bunda sendiri perlu tahu apa arti Natal dan maknanya.

Kata Natal berasal dari bahasa Latin yang berarti kelahiran. Kelahiran yang dimaksud tentu saja kelahiran Isa Al-Masih, meski pun belum diketahui pasti apakah Isa memng dilahirkan di bulan Desember. Di Roma, Desember dipercaya sebagai bulan lahirnya
Dewa Matahari dan dirayakan setiap tahunnya. Para pemimpin gereja saat itu merumuskan  sebagai perayaan “Matahari Kebenaran” yang tidak lain adalah Isa Al-Masih, karena Isa datang membawa penerangan di dunia.

Damai

Makna Natal sesungguhnya adalah kedamaian. Untuk itu ajak si kecil untuk selalu melakukan kedamaian di mana pun berada. Misalnya dengan cara berbagi pada temannya. Jelaskan bahwa dengan memberi kita tidak akan menjadi susah, tapi sebaliknya kita akan merasa damai dan bahagia melihat teman yang menikmati sesuatu yang kita beri.

Selain itu jelaskan bahwa ia harus selalu baik pada sesama. Pada keluarga, guru, teman dan bahkan binatang. Dan jangan lupa untuk selalu mengingatkannya bersyukur. Misalnya untuk jangan membuang makanan karena di luar sana banyak anak kurang beruntung yang sulit mendapatkan makanan sehari-hari

Dan yang paling penting, selain berdamai dengan manusia dan binatang tentunya kita tidak boleh melupakan kedamaian pada Tuhan. Ingatkan padanya untuk selalu berdoa di mana pun kita berada.

Kegiatan Natal yang bisa Bunda lakukan bersama si kecil :
-       Ajak si kecil untuk merapikan kembali isi lemari pakaiannya. Pilih mana baju yang sudah terlalu kecil dan berikan ide untuk menyumbangkannya ke panti asuhan atau anak-anak kurang mampu di sekitar rumah.
-       Berikan ide untuk membuat kue Natal bersama. Biarkan ia memilih kue dari buku resep. Setelah itu mintalah ia membagikannya pada teman-teman di kelas.
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman