SITE STATUS
Jumlah Member :
462.104 member
user online :
518 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Liburan & Gizi si Kecil

   

Liburan & Gizi si Kecil

Posted:2010-12-30 17:07:20


Bagaimana persiapan menyambut Tahun Baru 2011? Apakah sudah lengkap semua? Bila Bunda dan keluarga berencana menghabiskan sisa akhir tahun di luar rumah, jangan lupakan kebutuhan gizi si kecil. Meski merayakan Tahun Baru, bukan berarti gizinya terabaikan. Berikut beberapa kiat-nya:

-    Siapkan ASI pompa. Mungkin Bunda termasuk orang yang kurang nyaman menyusui di tempat umum. Supaya si kecil tetap mendapatkan ASI, pompa-lah ASI sebelum mulai berpergian.

-    Bila si kecil terbiasa dengan susu formula, Bunda bisa mempersiapkan susu formula di dalam botol sesuai takarannya. Jadi Bunda tak perlu repot-repot, Bunda hanya perlu menambahkan air panas dan susu siap diberikan. Atau  bisa juga Bunda membuatkan susu formula yang sudah dicampur air, Bunda hanya perlu merendamnya sejenak di air hangat.

-    Untuk bayi yang sudah mendapat makanan pendamping ASI (usia lebih dari 6 bulan), beri makan terlebih dahulu sebelum berangkat. Jika ia menolak dan rewel, siapkan makanan saring dan beri makan selama perjalanan. Bagaimana pun juga dia tetap perlu makan makanan utama.

-    Untuk pengganjal perutnya, buah bisa menjadi pilihan. Bawalah pisang, alpukat, pepaya atau buah apa pun yg mudah dihaluskan. Buah-buahan ini selain dapat mengurangi rasa lapar, tentu saja vitaminnya sangat baik untuk si kecil.

-    Boleh siapkan beberapa biskuit bayi berbagai rasa. Selalu sediakan botol minum tak jauh darinya untuk berjaga-jaga bila bayi tersedak. Rasanya tak lengkap bila Kami tak memberikan hadiah Tahun Baru untuknya. Resep sederhana sebelum berangkat liburan mungkin bisa menjadi hadiah yang manis.

Resep sederhana :
Potong-potong kentang  berbentuk dadu. Rebus kentang bersama hati ayam dan air secukupnya. Tambahkan sayuran seperti wortel dan tomat. Bila sayuran sudah lembut lalu angkat. Blender hasil rebusan. Jika merasa kurang halus, Bunda boleh menyaringnya lagi. Makanan siap dinikmati. Nah, dengan Kiat-kiat dan resep di atas, tak perlu kuatir lagi si kecil kekurangan gizi selama liburan. Selamat Tahun Baru 2011.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman