SITE STATUS
Jumlah Member :
499.952 member
user online :
526 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pilihan Liburan Tahun Baru untuk Si Kecil

   

Pilihan Liburan Tahun Baru untuk Si Kecil



Hai Bunda, sudah siapkah untuk menyambut pergantian tahun yang akan datang sebentar lagi? Jangan lupa si kecil juga perlu ‘dimanjakan’ dengan liburan Tahun Baru yang mengesankan.

Liburan bagi si kecil adalah saat yang ditunggu-tunggu olehnya. Bagaimana tidak, setelah berusaha keras di sekolah inilah saatnya mereka menikmati waktu bermain lebih dari biasanya. Umumnya para guru akan memberikan tugas menulis dan menceritakan bagaimana liburan mereka. Sebagai orang terdekatnya, yuk kita buat liburannya semakin berkesan sehingga mereka bangga membacakannya di depan kelas nanti.
Berikut beberapa alternatif yang bisa Bunda lakukan untuk mengisi liburannya :

Luar negeri atau kota
Bila Bunda dan suami memiliki budget lebih, sekali-sekali boleh mengajaknya liburan ke luar negeri dan menikmati Tahun baru di sana. Kalau luar negeri dirasa terlalu jauh mungkin ke luar kota saja.  Di luar kota Bunda bisa sambil mengenalkan budaya tanah air tercinta. Biasanya di kota-kota tertentu ada tempat spesial yang selalu meriah untuk merayakan Tahun baru. Jangan lupa untuk membeli camilan khas daerah tersebut.

Dalam Kota

Bila budget hanya pas-pasan Bunda bisa mengajaknya ke taman bermain di dalam kota saja. Tidak perlu kuatir si kecil merasa murung hanya karena liburannya tidak berpergian jauh, yang terpenting adalah bagaimana Bunda dan keluarga menciptakan suasana yang menyenangkan untuknya. Monumen Nasional selalu ramai dikunjungi menjelang pergantian tahun, tempat itu bisa menjadi pilihan. Waspadai si kecil ‘hilang’ karena padatnya pengunjung.

Di Rumah
Bunda dan suami tak memiliki anggaran liburan sama sekali? Jangan kuatir, kita harus tetap kreatif untuk menciptakan liburan yang berkesan untuknya. Ambil tenda dari gudang dan berkemahlah di halaman rumah atau taman belakang. Untuk menciptakan suasana perkemahan, siapkan selimut, syal dan baju dingin. Belilah beberapa kembang api supaya suasana Tahun baru kian terasa. Jangan lupa kue-kue kecil dan minuman hangatnya.

Nah, sekarang tidak ada lagi alasan untuk menyesali liburan yang tak berkesan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dan Bunda bisa memajang foto-foto itu di kamarnya.

Tips :
-    Bawa barang secukupnya. Terlalu banyak bawaan membuat kita tidak fokus pada liburannya.
-    Oleskan lotion anti nyamuk bila memilih liburan di alam terbuka

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman