SITE STATUS
Jumlah Member :
482.173 member
user online :
2251 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kembar Muncul Selang Satu Generasi

   

Kembar Muncul Selang Satu Generasi



Dalam pemahaman tradisional, anak kembar tidak hanya merupakan membawa warisan genetika turun temurun. Namun juga mempunyai hal-hal sangat menantang untuk dicari pembuktian ilmiah, yakni umumnya muncul selang satu generasi.

Anak kembar terjadi karena pada waktu-waktu tertentu gen dapat 'memerintahkan' ovarium untuk melepaskan dua telur atau lebih pada satu kali siklus haid. Ketika dua telur itu dibuahi, lahir anak kembar nonidentik alias dari telur yang berbeda. Karena gen diwariskan, maka kembar nonidentik akan terus muncul dalam silsilah keluarga.

Sementara kembar identik, berasal dari pembuahan satu telur yang kemudian membelah, menghasilkan anak kembar yang mempunyai DNA sama. Sampai saat ini belum diketahui gen yang mempengaruhi terjadinya kembar identik, maka potensi kemunculannya dalam silsilah keluarga lebih dipandang sebagai kebetulan.

Mitos kembar muncul selang satu generasi secara ilmiah dapat dijelaskan sebagai berikut. Sang calon bapak mempunyai gen warisan dari ibunya yang kembar. Ketika lelaki ini mempunyai anak perempuan, maka gen kembar yang dibawanya otomatis diwariskan kepada anak perempuannya.

Di kemudian hari, ketika anak perempuan ini sampai pada waktunya untuk memiliki keturunan, potensi memiliki anak kembar cukup besar.
 
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman