SITE STATUS
Jumlah Member :
482.243 member
user online :
2807 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Alat-Alat Pereda Kecemasan Bunda

   

Alat-Alat Pereda Kecemasan Bunda



Termometer Air
Termometer ini khusus dibuat untuk mengukur suhu air. Ibu yang sudah berpengalaman mungkin tinggal dengan mudah memasukkan tangannya kedalam air untuk mengukur suhu air sebelum memandikan si kecil. Untuk ibu baru, hal ini mungkin masih menyulitkan.Dengan alat ini, sang ibu dapat dengan mudah mengukur suhu panas air yang tepat untuk mandi si kecil. Normalnya panas air yang baik untuk dipakai mandi adalah sama dengan panas tubuh manusia yaitu sekitar 36-37 º C. Pemakaian alat ini hanya dengan meletakkannya ke dalam air yang akan dipakai untuk mandi dan ditunggu beberapa menit sehingga menunjukkan suhu temperatur yang kita inginkan. Selanjutnya thermometer diambil dan si kecil dapat segera dimandikan dengan air tersebut.
Pemanas air
Alat ini fungsinya untuk memanaskan botol susu atau bottle warmer. Kalau anda tinggal dirumah dengan fasilitas air panas tinggal membuka kran air atau anda rajin untuk memasak air, mungkin alat ini tidak perlu untuk dibeli, karena anda dapat menampung atau memasak air panas dan langsung meletakkan botol dalam air panas tersebut.Apabila anda agak malas untuk memasak air, alat ini mungkin bisa jadi pilihan. Alat ini juga cukup membantu untuk anda yang suka bepergian dengan bayi dan menginap di hotel. Pemakaiannya, anda tinggal mengisi air sesuai dengan takaran yang dinyatakan dalam bagian dalam pemanas tersebut, pasang saklarnya, putar tombol untuk menentukkan panas air yang diinginkan dan tunggu sampai air menjadi panas. Jika air sudah cukup panas, terakhir, masukkan botol dan tunggu beberapa menit, air dalam botol susu sudah menjadi hangat. Topi puting
Mungkin ada ibu-ibu hamil atau bahkan ibu-ibu yang sudah melahirkan tidak mengetahui keberadaan alat ini. Alat ini fungsinya untuk membantu atau mempermudah proses menyusui bayi, terutama bayi dengan mulut kecil sehingga mengalami kesulitan untuk langsung menyusu pada payudara ibunya, Ada beberapa model alat untuk membantu proses menyusui, diantaranya alat ini, yang proses penggunaannya diletakkan di atas puting payudara dan selanjutnya si bayi dapat mencoba menyusui melalui alat ini. Alat ini juga dapat membantu dalam keadaan dimana payudara ibu baru menjadi lecet karena menyusui. Dalam keadaan ini, alat ini diletakkan pada puting si ibu pada saat menyusui, sehingga mulut si bayi tidak langsung mengenai payudara ibu yang sedang luka. Bentuk alat ini dibuat dari plastik, seperti dot, dengan ujung menyerupai puting payudara. Apabila memakai alat ini, seperti halnya dot, harus juga dibersihkan dengan air hangat setiap habis pemakaian agar tetap steril. Jadi kalau mengalami kesulitan untuk menyusui bayi, jangan cepat menyerah, coba dulu alat ini, siapa tahu dapat membantu.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman