,Diet,Ibu,Hamil,Yang,Mengalami,Kelebihan,Berat,Badan">
 
 



SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3152 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Diet Ibu Hamil Yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

   

Diet Ibu Hamil Yang Mengalami Kelebihan Berat Badan



Menjalankan diet saat hamil memang tidak dianjurkan, karena dapat mengganggu perkembangan janin. Namun, ada beberapa ibu yang harus menjalankan diet pada saat kehamilannya, dimana diet yang dijalankan atas ijin dan petunjuk dari dokter kandungannya. Adapun faktor-faktor yang mengharuskan seorang ibu hamil untuk melakukan diet, salah satunya adalah kelebihan berat badan.
Mengalami kenaikan berat bedan yang terlalu drastis pada saat kehamilan dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi tentunya. Oleh karena itu, untuk para ibu hamil yang diharuskan diet, hendaknya mengikuti diet makan sehat khusus untuk ibu hamil. Saat hamil, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak konsumsi protein, kalori (untuk energi) sebanyak 300 kalori perhari, vitamin dan mineral seperti asam folat dan zat besi untuk perkembangan bayi.
Beberapa prinsip makan yang baik selama kehamilan dengan melakukan cara dan diet makan yang sehat, tidak saja membuat ibu hamil fit dan sehat, tapi juga untuk perkembangan yang sehat bagi bayi dalam kandungan Anda.
Untuk itu, kita perlu mempelajari tentang prinsip-prinsip makan yang baik selama kehamilan, diantaranya:
Selalu sarapan Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi saat sarapan. Menghindari sarapan akan menimbulkan keinginan untuk makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya tiba. Selain itu, melewatkan sarapan juga menyebabkan keluhan berupa kepala pening, mual, dan lain-lain.
Susun daftar makanan Anda
Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar Anda tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan dan mengatur asupan kalori harian Anda.
Pilih makanan yang berserat serta rendah kandungan lemak dan gula Karena konsumsi gula yang berlebihan cenderung menimbulkan perasaan mudah lapar. Sediakan berbagai buah atau sayuran untuk dijadikan sebagai makanan selingan.
Usahakan untuk mengolah makanan Bisa dengan cara dibakar, dipanggang, atau dikukus. Termasuk pada saat Anda harus mengunjungi rumah makan, jangan ragu untuk menanyakan proses yang digunakan untuk memasak makanan yang Anda pesan.
Jadikan buah sebagai camilan sehat Anda
Selain bisa mengurangi kemungkinan konsumsi cemilan yang tinggi lemak dan gula, hal tersebut juga membantu Anda mengurangi jumlah pengeluaran.
Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari Seringkali dehidrasi disalah artikan dan dianggap sebagai rasa lapar. Indikasinya, bila Anda sudah memenuhi kebutuhan harian Anda tapi masih merasa lapar, berarti yang Anda butuhkan yaitu minum air yang lebih banyak.
Jangan dengarkan orang-orang yang meminta Anda untuk banyak makan
Masih banyak yang menganggap bahwa seseorang yang sedang hamil harus banyak makan. Sebenarnya, pandangan itu tidak benar. Jangan ragu untuk mengatakan tidak, saat Anda diminta untuk menghabiskan makanan dalam jumlah yang banyak. Katakan secara halus bahwa Anda sudah kenyang.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman