Informasi : praktek dokter anak di rs dirgahayu sama


   
Tanya dokter
Subject : Rheumatoid Arthitis
Oleh :


"Siang Dok.. Saya penderita RA. Saya mau bertanya, dimana saya dapat melakukan tes laboratorium untuk Rheumatoid Arthitis dengan kelengkapan detail angka keparahannya? (Kuantitatif)(untuk lokasi Jakarta dan Tangerang). Serta apakah ada dokter yang Anda dapat rekomendasikan sebagai spesialis RA yang melakukan praktek di daerah Jakarta dan Tangerang? Saya mohon bantuan infonya ya Dok. Terima kasih atas bantuannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi berdarah
Oleh :


"Ass,dok nama saya afni saya mau nanya, saya punya anak perempuan yang skrg berusia 8 bln lbh dari lahir dia sudah minum susu formula merk morinaga tapi sewaktu dia berusia 7 bln lebih dia BAB berdarah sewaktu saya bawak kerumah sakit kata doter SPAnya anak saya alergi susu sapi dan disuruh ganti dengan susu soya, tapi setelah saya ganti susunya dan minum obat dari dokternya anak saya masih tetap BABnya berdarah, lalu besokya saya bawak anak saya kedokter praktek SPA, lalu dokternya bilang anak saya tidak alergi susu sapu tapi terkenak bakteri, setelah minum obat dari dokter itu BAB anak saya g berdarah lagi,sekarang susu anak saya ganti lagi kemorinaga tapi dipunggung dan dileher anak saya skrg ada bintik2 merah yang paling banyak dipunggungnya, yang mau saya tanyakan apakah anak saya memang alergi susu sapi sehingga punggungnya bintik2 merah, lalu apa susu yang sebaiknya saya berikan pada anak saya. mohon petunjuknya doter tanti. trima kasih,wasalam "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit asma atau TB paru pada anak
Oleh :


"Dok, anak saya baru 10bln, sudah seminggu ini tidurnya selalu resah karna batuk yg terus menerus.. lalu saya berikan obat batuk bayi berharap besok sudah mereda, malam kedua batuknya kambuh disertai muntah2 & badan panas,esok pagi sy ke dr spec. Anak & diberi obat & menganjurkan segera rongent stlh sembuh krn ada indikasi flek, malam harinya kambuh kembali dgn kejadian yg sma, krn ga tega melihat bdnnya lemas, saya pergi ke ugd agar di cek kondisinya apakah dia terkena asma, stlh dicek tdk ada indikasi asma & kami pulang kembali, esok pagi saya periksa ke spec. Anak dengan dr yg berbeda(dr pertama tdk praktek) dan diberi tindakan mantub & uap serta agar segera dirongent krn menuju flek, malam ke 4 kambuh kembali dgn ciri2 sama, ada yg menganjurkan bawa ke spec. Paru krn anaknya pernah mengalaminya, divonis flek oleh spec. Anak (minum obat 6 bln+3bln) krn merasa tdk ada perubahan dia konsul ke spec.paru dan penyakitnya asma bkn flek & dia dimarahi krn tubuh anaknya kurus & pendek, sore sy ke spec. Paru dan benar anak sy divonis asma alergi & hasil mantub negatif serta diberi obat asma, malam ke 5 kondisi anak sy lbh baikan dibanding mlm2 sbelumnya, esok paginya anak sy kambuh lg batuk2 disertai muntah, kmudian sy bawa ke dr sub Spec paru anak dan dia menjelaskan anak sy gejala asma hindari sgala pemicu asma& disarankan agar tdk perlu rongent krn percuma pasti hasilnya tb / flek & diberi obat serta hrs di uap, tp sampai saat ini blom ada perkembangan yg berarti krna batuk&muntah masih sering. pertanyaan saya: 1. Anak sy asma / flek 2. Knapa diagnosa spec.anak & spec.paru berbeda serta anjuran rongent 3. Apa yg hrs sy lakukan bila anak saya batuk2 trus dan disetai muntah 4. Apakah penggunaan obat terus menerus dpt mempengaruhi tumbuh kembang anak Saya berharap ada solusi terbaik dari doter, karna saya bingung krn anak blom sembuh, terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.

Efek Sering Mengganti Dokter Kandungan

Apakah Bunda pernah tergoda untuk mengganti dokter kandungan Bunda selama program hamil? Tahukah Bunda bahwa sering gonta-ganti dokter kandungan ternyata ada efek negatifnya lho, Bun! Seperti:

Memilih Dokter Anak Sebelum Melahirkan

Dalam mencari dokter, baik dokter umum, dokter anak, maupun dokter gigi misalnya, ada beberapa kualitas tertentu yang harus dipenuhi. Ketika memilih dokter, pilihlah dokter yang mampu, ramah, dan mudah dihubungi. Ketiga hal ini tak dapat diganggu gugat, apalagi bila berhadapan dengan pasien bayi. Pasalnya, serangan penyakit bisa datang kapan saja, panik pun bisa muncul tiba-tiba. Karena itu, dokter yang mematikan telepon genggamnya atau tidak pernah menjawab telepon atau SMS kemungkinan bukan dokter yang tepat.



Tanya bidan
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Emosi saat hamil
Oleh :


"sebelum nya slamt sore bu bidan.. bu..saya mau nanya tentang kehamilan anak saya yg pertama..usia kd ku baru 18w..atau 4 bulan..di usia ini..emosi ku jd suka naik turun bu..mudah tersinggung..pengen nya di manja truz sama suami..itu akan berpengaruh ga sih bu sama dd bayi nya..??pdhal bulan2 sebelum nya biasa ajah... mohon jawaban ya bu..makasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Jenis Kelamin Janin
Oleh :


"Slmt sore Dok, mw tanya kan saya lagi hamil, waktu usia kandungan 3 bln saya USG dan dokter bilang jenis kelamin anak saya laki-laki, tapi waktu saya kembali USG ketika usia kandungan saya 8 bulan, dokter mengatakan anak saya perempuan. Padahal saya sudah senang banget mendengar anak ke 2 saya laki-laki. Yang ingin saya tanyakan apakah usia kandungan 3 bln belum jelas jenis kelamin anak yang dikandung ??? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bentuk Puting berbeda
Oleh :


"Dok,sy mw tny puting sy sblh kiri sama kanan kok tdk sama?apa wajar?yg kiri kaya cuil...sblmnya dulu kering kaya ngelupas gt...lalu bentuknya spt waktu pubertas(wkt pringkilen)sd apbl tdk dsentuh..apa tiap org sama?thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : suplemen caviplex dan folavit
Oleh :


"Siang dokter.. Dok aku mau tanya lagi nih. UKku 13w kemarin aku udah usg dokternya bilang babyku kurang berat badanya. Mungkin karena aku masih mual2 dan pusing trus darahku turun juga jadi susah untuk masuk makanan dokterku ngasih resep caviplex sama termagon paracetamol. Dirumah aku baru dibeliin vitamin folavit sama suamiku. Nah, pertanyaanya bolehkah aku minum caviplex sama folavit dalam satu hari trus ditambah juga susu prenagen emesis? Makasih ya dok. Aku tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ?
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :