SITE STATUS
Jumlah Member :
485.541 member
user online :
2484 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ?
Oleh :


Selamat siang bu,
Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan.
Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt?

pertanyaan kedua ...
Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda.

apakah itu diperkenankan dokter?
Jika boleh kenapa?
dan bagaimana cara mengaplikasikan nya?

terimakasih atas jawaban dokter.
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Terima kasih atas pertanyaannya.

Clovertil mengandung Klomifen sitrat 50 mg yang digunakan untuk Infertilitas karena gangguan ovulasi pada wanita dan oligosperma pada pria.

Terus terang saya kurang mengerti mengenai fungsi menggunakan baking soda pada vagina untuk mendapatkan anak laki-laki Kemungkinan karena sperma pembawa kromosom x membutuhkan kondisi yang lebih asam sedangkan kromosom Y membutuhkan lingkungan yang lebih basa. Baking soda bersifat basa. Akan tetapi saya kuatir penggunaan larutan baking soda dapat mengganggu kestabilan pH dari vagina. Saya tidak menyarankan untuk melakukan hal ini. 

Jika ingin mendapatkan anak laki-laki, konsumsi lebih banyak daging merah dan pisang. Selain itu, usahakan berhubungan dengan suami saat terdekat dengan ovulaso karena spema yang membawa kromosom Y untuk menfertilisasi sel telur saat masih hidup dan dapat berenang cepat. 

Demikian jawaban saya,

Semoga membantu 



 


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman