SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3639 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Rheumatoid Arthitis

   

Rheumatoid Arthitis
Oleh :


Siang Dok.. Saya penderita RA. Saya mau bertanya, dimana saya dapat melakukan tes laboratorium untuk Rheumatoid Arthitis dengan kelengkapan detail angka keparahannya? (Kuantitatif)(untuk lokasi Jakarta dan Tangerang). Serta apakah ada dokter yang Anda dapat rekomendasikan sebagai spesialis RA yang melakukan praktek di daerah Jakarta dan Tangerang? Saya mohon bantuan infonya ya Dok. Terima kasih atas bantuannya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Rheumatoid arthritis adalah suatu kelainan autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang bagian jaringan tubuhnya sendiri yaitu terutama  pada bagian persendian dan menimbulkan masalah seperti pembengkakan, perubahan bentuk dan rasa nyeri pada daerah tersebut. Terapi untuk keadaan ini lebih terfokus pada mengatasi gejala yang terjadi dan mencegah kerusakan yang terjadi pada sendi yang terserang.

Pemeriksaan untuk mendiagnosa penyakit ini harus dilakukan secara seksama dengan memeriksa riwayat kesehatan, keluhan yang terjadi dan juga pemeriksaan fisik. Pemeriksaan laboratorium juga dapat membantu  terutama seperti pemeriksaan Laju Endap Darah, Rheumatoid Factor dan lainnya seperti pemeriksaan X-ray yang dapat membantu diagnosa. 

Bunda dapat mengunjungi dokter umum yang ada di dekat tempat tinggal Bunda berada. Bila ternyata dokter memutuskan untuk merujuk Bunda, beliau akan memberikan surat pengantar pada dokter yang terkait.

   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman