Informasi : obat sirup anak yang masih pipet kaca


   
Tanya dokter
Subject : Berapa Lama Normalnya Bayi Terserang Flu dan Batuk? (18 February 2014)
Oleh :


"Siang, dok. Saya mau tanya, anak saya terkena flu dan batuk berdahak sudah 2 minggu apakah normal? saya sudah ke dokter spesialis anak dan sudah diberikan obat puyer dan obat sirup. Tapi flunya masih keluar. Tak kunjung sembuh. Apakah normal dok? tks. apa yang harus saya lakukan apakah kembali lagi kedokter tempat saya periksa anak saya. Anak Saya sekarang umurnya 9 bulan 2 minggu. tks. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata terkena obat syrup (26 September 2014)
Oleh :


"anak saya andro berusia 9 bulan. lima hari yang lalu demam kemudian saya beri obat paracetamol sirup, saat obat akan diberikan andro berontak sampai obat masuk ke mata. malamnya matanya banyak mengeluarkan kotoran dan sampai sekarang masi mengeluarkan kotoran.. apakah itu akan berbahaya untuk mata andro? apa yang sebaiknya saya lakukan skr ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk pilek dan mencret (12 June 2016)
Oleh :


"Dok anak saya pilek saya belikan obat hufagrip anak setelah minum sirup paginya amak saya mencret.... usia anak saya 13 bulan, saya ngasih sirupnya setengah sendok takar... Apa yang harus saya lakukan dengan kondisi anak saya mencret dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak MPASI tidak mau minum susu (14 April 2015)
Oleh :


"Dok aanak saya masih asi tapi saya memberikan anak saya tambahan susu formula karna anak saya berat badannya kurang,usianya 7,5 bulan berat badannya 5,6 kg sudah ganti sgm, frisian flag dan sekarang lactogen tetapi klo minum didot ga mau minum, saya kasih disendok minum kadang 30 ml ga abis klo pake pipet 60 ml ga abis,, itu tandanya anak saya ga suka susunya apa gimana ya dok padahal dotnya udah diganti2 tapi tetep ga mau juga klo air putih atau jus mau minum dot,, 1 lagi dok anak saya sudah mpasi tiap hari makan tim saring 3x 1x buah kenapa eenya bebelan ya dok dan skrg saya tidak kasih sufor udah 2 hari ga BAB, tolong dijawab ya dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Memilih Alternative Donor Asi (Part 2)

Sama seperti minggu lalu, minggu ini Infobunda masih akan membahas tentang donor Air Susu Ibu (ASI). Beberapa penyakit dapat ditularkan melalui ASI. Maka dari itu pendonor ASI haruslah Bunda yang benar-benar sehat. Berikut syarat pendonor ASI, cara penyajian ASIP dengan Pasteurisasi Pretoria dan Flash Heating: 

Balita Keracunan,Bagaimana Mengatasinya?

Balita yang sedang senang-senangnya mengeksplorasi seisi rumah bisa saja memasukkan sesuatu ke dalam mulut mungilnya tanpa sempat terkontrol. Atau, karena keteledoran orang dewasa di rumah, bisa saja seorang balita menelan bahan-bahan beracun, atau makanan yang kedaluwarsa. Akibatnya, si kecil yang kita sayangi pun keracunan.



Tanya bidan
Subject : Anak Susah Makan Semenjak Campak (17 January 2017)
Oleh :


"dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1 (13 January 2017)
Oleh :


"Saat ini saya hamil 36w6d. 3 hari yg lalu perut saya kontraksi dan di periksa ke bidan ternyata bukaan 1. Keesokan harinya sakitnya hilang sampai sekarang... Dan sampai saat ini masih stak di bukaan 1. Saya sudah berusaha jalan2 dan ngepel jongkok tapi masih stak di bukaan 1. Kata teman saya minum obat pelunak mulut rahim aja... katanya bisa cepet bukaan... saya mau tanya cara kerja obat pelunak mulut rahim itu bagaimana dan apa efek samping dari obat tersebut???? Mohon infonya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB (17 January 2017)
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : soal jarak kehamilan padahal tidak kb (18 January 2017)
Oleh :


"saya ibu dari 2 org putri yg pertama skrng 6 thn yg kedua 4thn saya lg kepingin punya anak lg padahal dr say mulai menikah 2006 hingga saat ini tidak pernah mengunakan obat kb atau alat kb nhaid saya pun teratur gmn caranya biar saya bs langsung mempunyai anak lg dan harus makan apa biar bisa mempunyai anak laki-laki.terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bapil pada bayi (17 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya anak saya usia 4 bulan lagi bapil uda 3 hari batuk ny berdahak kdg juga muntah boleh gak dikasih obat toplexyl sirup apa ada obat lain ?makasih y dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum obat sirup dicampur air madu (17 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya ibu punya anak 1 (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang dokter,saya mau tanya kalo hufagrip flu untuk anak2 setelah di buka masih tahan berapa hari ℓªƍΐ ....♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓ mohon penjelasannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (17 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :