SITE STATUS
Jumlah Member :
484.407 member
user online :
888 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

obat pelunak mulut rahim masih bukaan 1
Oleh :


Saat ini saya hamil 36w6d. 3 hari yg lalu perut saya kontraksi dan di periksa ke bidan ternyata bukaan 1. Keesokan harinya sakitnya hilang sampai sekarang...
Dan sampai saat ini masih stak di bukaan 1. Saya sudah berusaha jalan2 dan ngepel jongkok tapi masih stak di bukaan 1. Kata teman saya minum obat pelunak mulut rahim aja...
katanya bisa cepet bukaan...
saya mau tanya cara kerja obat pelunak mulut rahim itu bagaimana dan apa efek samping dari obat tersebut????

Mohon infonya...
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Laras Fareza,

Proses pembukaan mulut rahim pada bunda yang baru pertama kali melahirkan, biasanya mengalami pembukaan leher rahim yang lamban atau perlahan. Untuk mempercepat proses tersebut bunda dapat melakukan hubungan intim ( mengalami orgasme dapat menyebabkan tubuh bunda melepaskan oksitosin yanh dapat membuat rahim berkontraksi ), menstimulasi puting payudara, menkosongkan kandung kemih, melakukan olah raga ringan seperti senam hamil dan berjalan disekitar ruangan, dan melakukan rileksasi. Obat pelunak rahim bekerja melembutkan dan melebarkan leher rahim. Efek samping obat ini antara lain kontraksi rahim hebat dan dapat menimbulkan gawat janin dan perdarahan. Sehingga penggunaan obat pelunak rahim harus dibawah pengawasan dokter.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman