SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2357 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak Susah Makan Semenjak Campak




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Anak Susah Makan Semenjak Campak
Oleh :


dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺
   
 
Bidan menjawab


Dear Mama Radika,

Anak yang sedang menderita campak akan kehilangan nafsu makan dan minum. Usahakanlah anak untuk minum cairan sesering mungkin. Pada saat minum obat, tidak perlu menunggu sampai ada makanan padat yang masuk, berikan saja. Sebaiknya setelah minum obat beri jarak sekitar 30 menit sebelum minum susu. Ketika keadaan membaik dan nafsu makannya telah pulih kembali, usahakan memberikan makanan yang bergizi tinggi, karena ada kemungkinan anak mengalami kekurangan gizi setelah menderita campak dan kehilangan nafsu makannya.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman