Informasi : obat antibiotik anak interbat


   
Tanya dokter
Subject : Antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum antibiotik dan analgetik saat hamil
Oleh :


"dok sya mau tnya,,apa akibat mnum antibiotik cipro ma cefixime ma analgetik pd usia khmilan 3-5mggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Antibiotik saat program hamil
Oleh :


"Dok,saya sedang promil tp skrng kesehatan lg terganggu.2 hari ini demam dan ada pembengkakan d kelenjar leher. Apakah aman mengkonsumsi antibiotik yg diberikan dokter? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Saat Batuk Pilek Menyerangnya

 Kita merasa bersyukur memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun, terkadang kebahagiaan berubah menjadi kesedihan saat melihat si buah hati sakit. Dari sekian banyak penyakit, batuk dan pilek tergolong penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Mengapa si kecil mudah sekali terserang batuk dan pilek? Bagaimana cara menanganinya?

Infeksi Telinga pada Bayi dan Anak

Apakah bayi Bunda demam, rewel, susah tidur, selera makan menurun, keluar cairan dari telinga dan si kecil tampak sering menarik-narik telinganya? Bila ya, bisa jadi ia tengah mengalami otitis.



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Susah Makan Semenjak Campak
Oleh :


"dok,sy mau tnya anak sya kn trkna campak,ssah bgtt bwt mkn😢😢,pdhl minum obat dr doktr dsru mkn trlbih dahulu,tpi anak sy ttap gaq mau mkn bubur nasi,jd sy binggung kira" dbri ap ea biar dy mau mkn mzkipun cmn 1 sendok,soal ny jrak minum susu k obat hrs dksh jrak bbrpa jam..mhon bantu jawab ea dok,??mksh..☺☺"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara penanganan pertama batuk pilek
Oleh :


"ibu bidan, anak saya 3m skrg lagi batuk dan pilek, untuk penanganan pertama bagaimana yah sebelum tindakan ke dokter? padahal batuk pilek itu kan bisa sembuh sendirinya dan bila diberi antibiotik kekebalan bakterinya semakin kuat.. terima kasih ibu bidan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Obat Plasminex saat menyusui
Oleh :


"Dear Ibu Rachel.SFarm, Saat ini saya memiliki bayi usia 1 bulan 3 minggu 28 hari. Saya operasi Caesar, dan masa nifas sudah lewat, menurut dokter saya mens, tgl 18 mei saya berhubungan, 2 hari kemudian keluar darah kembali, saat skg darahnya masih suka keluar, dokter menyarankan untik minum plasminex 3 x sehari selama 3 hari, apakah aman bu..mengingat saya menghindari antibiotik kepada bayi saya. Mohon infonya bu. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat dan antibiotik ibu hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w. saya batuk dan dokter kandungan memberikan saya obat batuk PROMEDEX dosis (2x1) dan antibiotik LONGCEF CEFADROXIL500Mg dosis (2x1) namun antibiotik tidak seluruhnya saya habiskan. apakah obat-obatan itu aman buat janin saya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum antibiotik dan analgetik saat hamil
Oleh :


"dok sya mau tnya,,apa akibat mnum antibiotik cipro ma cefixime ma analgetik pd usia khmilan 3-5mggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil?
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum


  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :