Informasi : mengobati dubur bayi yang memerah


   
Tanya dokter
Subject : Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh (09 June 2014)
Oleh :


"Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sekitar areola memerah dan berdarah (07 April 2015)
Oleh :


"siang dok saya memiliki anak usia 9 bulan saat ini masih menyusui. tapi saya agak ragu memberikan asi karena sekitar aerolia memerah dan mengeluarkan darah. apakah tidak berbahaya jika saya terus memberikan asi pada bayi saya, karena saat ini saya oleskan salah satu salep "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BINTIL PADA DUBUR BAYI (14 March 2015)
Oleh :


"Pagi dok, anak sya berusia 9 bln , didekat lubang duburx ada bintilnya (semacam jerawat), apa itu berbahaya dok ?? apa itu bisa hilang ?? bagaimana cara menghilangkanx / menyembuhkanx ?? trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memerah ASI dengan tangan (18 February 2014)
Oleh :


"dokter aku mau tanya saya punya baby usia 3 bulan, saya berusaha memberikan asi eklusif, walaupun saya kerja. sehari 2 kali saya memerah asi menggunakan tangan, pertanyaan saya apakah berpengaruh pada payudara saya?terus ada yang bilang katanya bisa membuat lapisan kapur di payudara pecah, hal itu apakah benar?mohon penjelasanya, TRIMAKASIH...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal dan Mengatasi Sembelit

Berbeda dengan diare, sembelit hanya mengacu pada kepadatan feses dan kesulitan mengeluarkannya, bukan pada frekuensi BAB. Secara umum, bayi yang baru lahir mengeluarkan feses yang lembut beberapa kali sehari, terutama bila ia minum ASI. Bayi yang minum susu formula biasanya lebih sedikit dan lebih padat fesesnya. Bahkan, ada juga yang hanya BAB beberapa hari sekali. Sepanjang kotoran lewat secara wajar dengan mudah, maka hal itu tidak dianggap sebagai konstipasi atau sembelit.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :

Bahan Kosmetik yang Berbahaya pada Kehamilan

Menjadi ibu hamil (bumil) bukan berarti tidak bisa tampil cantik. Kalau biasanya Bunda menggunakan beberapa produk kosmetik untuk merawat dan mempercantik diri, kini Bunda harus ekstra hati-hati. Karena beberapa bahan di dalam kosmetik dapat membahayakan janin.



Tanya bidan
Subject : Jahitan Ruptur (23 January 2017)
Oleh :


"Hi, bu.. 6 tahun lalu saya melahirkan dan ternyata dokter yg menangani memotong vagina saya sampai ke dubur dan jahitannya lepas. saya konsultasi dan beliau bilang jahit ulang nanti saja setelah melahirkan anak ke dua. namun saya ingin melanjutkan pendidikan dan sampai saat ini jahitan masih terbuka dan sangat mengganggu ketika haid. (darah mengalir sampai area dubur). yg ingin saya tanyakan, bisakah saya menjahit kembali jahitan ini setelah 6tahun berlalu dan apakah berbahaya? lalu berapakah kira2 biaya menjahit ulang jahitan yg terbuka ini melihat kondisinya yg sepertinya agak serius karna ruptur?trims saya menunggu jawabannya Bu .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dipangkal tenggorokan (19 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu dokter, saya mau bertanya gimana caranya mengobati sariawan dipangkal tenggorokan ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan dapat menghambat proses promil? (19 January 2017)
Oleh :


"bu, apakah keputihan dapat menghambat proses promil? dan adakah obat yg aman utk mengobati keputihan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Menangis atau Rewel (23 January 2017)
Oleh :


"bayi saya umur 20 hr..tangisan bayi saya sangat kuat/kenceng sejak baru lahir..tapi sekarang suara tangisannya sampai terdengar serak.....setiap nangis tak ada seorangpun yg bsa menenangkan bayi saya selain saya,apa sih yang sedang di alami bayi saya dok? mohon infonya,terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln (19 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : iritasi bayi (22 January 2017)
Oleh :


"salep atau obat apa buat iritasi memerah pd kemaluan si baby.baby aku uisanya 6bulan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (23 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi (22 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :