SITE STATUS
Jumlah Member :
482.176 member
user online :
2404 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh

   

Cara mengobati kepala bayi yang bengkak setelah terjatuh
Oleh :


Bbrp hari yg lalu bayi saya trjatuh dr ayunan dia menangis tp kepalany tdk langsung bengkak tp setelah mlm hri baru trasa bengkak dan keesokan paginy trasa lembek .saya sudah bawa k dokter dan kt docterny bayi saya mengalami pendarahan kepala bawah dn d sarankn utk mengompres kpala bayi sy dgn air es/es btu.."bayi saya tdk mengalami muntah dan tdk ada klainan dr biasany tp sepertiny bengkak dsamping kepalany yg belum jg mengecil..jd bagaima cara mengobati kepala bayi saya yg bengkak itu apakah perlu d scan dokter..terima kasih !!
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Anak bayi dan balita kerap kali  terjatuh saat sedang belajar merangkak, berdiri dan berjalan karena Ia memiliki proporsi tubuh yang berbeda dari orang dewasa. Bila anak terjatuh dan terluka terutama pada daerah kepala, segera bersihkan luka dan berusaha menghentikan perdarahan tersebut, membawanya ke dokter bila terjadi tanda dan gejala trauma kepala yang lebih lanjut (muntah ataupun kehilangan kesadaran).
Bila terjadi memar atau benjol, kompreslah dengan es. Bungkus kantung es dengan kain agar tidak langsung menempel pada kulit. Kompres selama 10-20 menit setiap 2-4 jam sekali. Monitor keadaan anak Anda selama 24 jam pertama, perhatikan bila ada tanda-tanda seperti rewel terus menerus, gelisah terus menerus, lemas sampai kehilangan kekuatan pada alat geraknya, terlihat bingung atau kehilangan kesadaran, terjadi demam atau muntah. Bila ada tanda-tanda tersebut, bawa anak Anda ke dokter atau rumah sakit untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut. Bila terjadi keadaan tersebut, sesuai dengan indikasinya, maka dapat di usulkan untuk pemeriksaan X-ray maupun CT-Scan.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman