Informasi : kangen sama adik ipar


   
Tanya dokter
Subject : Berat Badan si Kembar berbeda
Oleh :


"Hallo dokter, salam kenal Saya punya anak kembar, usia sekarang sudah 2,5 tahun. Pada saat lahir bb kakak 2,3kg dan adik 2,1kg. Dari lahir sampe umur 1,5 tahun bb kakak selalu diatas bb adik. Ketika umur 1,5 th, si kembar sakit batuk, dari situ si kakak tidak mau minum susu lagi, sudah dicoba berbagai sufor tapi tetep gak mau, yang dia mau hanya susu UHT itu juga dengan rasa coklat itupun cuma sedikit. Hal ini membuat berat badan antara kakak dan adik berbeda 3 kg. Saat ini bb kakak 11kg sedangkan adik 14 kg. Untuk makanan sih sama banyaknya antara kakak dan adik, yang berbeda Cuma susu aja. Oh ya si kembar ini bukan kembar identik  Gimana caranya ya dok supaya bb si kembar gak beda terlalu jauh, kasian liatnya kayak dibeda2kan dalam pengurusannya hahahahahaha Terimakasih untuk saran dan masukannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda lahir
Oleh :


"permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kenapa tidak ada penipisan dinding rahim saat pembuakaan dan tak ada kontraksi mules??
Oleh :


"saya sedang hamil anak ke 2, umur kehamilan saya masuk 8 bulan dan perkiraan lahiran akhir bulan ini. kebetulan kehamilan kedua ini berbarengan dengan adik saya yang kini udah melahirkan pada awal juni lalu.melihat riwayat proses kelahiran adik saya yang juga sama melahirkan anak yang kedua saya jadi sedikit was-was karena ade saya ini mengalami proses persalinan yang cukup menegangkan dan penuh kendala. adik saya melahirkan pada umur kandungan 43 minggu dan tidak mengalami mules dan pembukaanya pun tak ada sehingga dokter yang menanganinya memberikan induksi/perangsang sebagai tindakan awal, tindakan ini diberikan karena dilihat dari hasil USG tali pusar/tali ari-ari penghubung ibu dan anak terlihat bolong-bolong dan hampir putus menurut dokter. Yang ingin saya tanyakan kenapa masalah persalinan ade saya bisa seperti ini apakah pengaruh dari makanan atau kurang olahraga atau stress atau apa?? padahal pada kelahiran anak pertama tak ada masalah baik pada kehamilan dan persalinannya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mencegah terkena cacar dan resikonya
Oleh :


"Dokter, Kehamilan saya yang pertama ini 16 minggu, satu rumah dengan adik perempuan saya sma sedang emngalami sakit cacar, saya dulu waktu smp pernah sakit cacar. bagaimana resikonya tinggal satu rumah bersama penderita accar pada janin saya? apakan ebrbahaya, mengingat kamar mandi yang digunakan hanya satu? cacar adik saya sudah memasuki hari ke-4, saya khawatir tertulah pada janin. Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Rasa Cemburu-nya pada Calon Adik

Ketika anak si kecil akan segera memiliki adik, bisa jadi ia merasa cemburu. Perasaan tersisihkan mulai muncul mengingat kini Bunda lebih memperhatikan kehamilan. Sebelum hal itu terjadi Bunda dapat mengantisipasinya dengan cara :

Terapkan Rasa Berbagi pada Buah Hati

Mengajarkan si kecil berbagi memang bukanlah hal yang mudah, tetapi juga bukan hal yang mustahil untuk diterapkan pada buah hati kita. Sikap berbagi ini perlu dipupuk sejak dini mengingat efek jangka panjangnya. Kalau buah hati tidak mau berbagi dan Bunda membiarkannya, bukan tidak mungkin si kecil akan berkembang menjadi anak yang sombong

Persiapkan Perencanaan Kehamilan

Beberapa pasangan pengantin baru biasanya segera ingin mendapatkan momongan setelah menikah. Bukan hanya pengantin baru, beberapa Bunda yang memiliki batita juga ingin segera memberikan adik pada buah hatinya. Untuk mewujudkan impian itu tentu harus dilakukan perencanaan kehamilan, mulai dari menghitung masa subur, kapan sebaiknya melakukan hubungan intim, memilih vaksinasi yang tepat sebelum hamil hingga memperhatikan asupan nutrisi yang dapat membantu Bunda untuk segera hamil.



Tanya bidan
Subject : Bentuk Puting berbeda
Oleh :


"Dok,sy mw tny puting sy sblh kiri sama kanan kok tdk sama?apa wajar?yg kiri kaya cuil...sblmnya dulu kering kaya ngelupas gt...lalu bentuknya spt waktu pubertas(wkt pringkilen)sd apbl tdk dsentuh..apa tiap org sama?thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Emosi saat hamil
Oleh :


"sebelum nya slamt sore bu bidan.. bu..saya mau nanya tentang kehamilan anak saya yg pertama..usia kd ku baru 18w..atau 4 bulan..di usia ini..emosi ku jd suka naik turun bu..mudah tersinggung..pengen nya di manja truz sama suami..itu akan berpengaruh ga sih bu sama dd bayi nya..??pdhal bulan2 sebelum nya biasa ajah... mohon jawaban ya bu..makasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Mefinal
Oleh :


"Assalamu'alaikum.. Dok saya mau nanya.. Saya sdh telat seminggu stlh test pack alhamdulillah hasilnya 2 garis.. Tapi besok saya keluar darah kayak haid dan ad gumpalan.. Setelah saya ke dokter katanya saya keguguran, terus saya di kasi obat mefinal sama bledstop.. Apa kegunan dari obat mefinal sama bledstop dok ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista tapi Di kasih santa-E sama pregtenol
Oleh :


"Kista tapi Di kasih santa-E sama pregtenol.. Apakah bisa sembuh?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : perbedaan nulacta dan prolacta
Oleh :


"saya hamil 18 minggu,kk ipar sy memberikan sy vitamin nulacta prolacta dan inlacta,apa perbedaan vitamin tersebut dan dosis minumnya berapa kali sehari?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suplemen caviplex dan folavit
Oleh :


"Siang dokter.. Dok aku mau tanya lagi nih. UKku 13w kemarin aku udah usg dokternya bilang babyku kurang berat badanya. Mungkin karena aku masih mual2 dan pusing trus darahku turun juga jadi susah untuk masuk makanan dokterku ngasih resep caviplex sama termagon paracetamol. Dirumah aku baru dibeliin vitamin folavit sama suamiku. Nah, pertanyaanya bolehkah aku minum caviplex sama folavit dalam satu hari trus ditambah juga susu prenagen emesis? Makasih ya dok. Aku tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis
Oleh :


"Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : usia kandungan 10w
Oleh :


"siang dok...usia kandungan saya 10w,saat uk 5w saya periksa ke bidan trus dikasi obat penguat kandungan,obat migrain sama vitamin lactafar,,,sekarang lactafarnya masih 6 kapsul,yang saya mau tanyakan ,apa boleh lactafar diminum bersamaan sama obimin plus? mohon dijawab dok....terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)