Informasi : cucu di ajak nenek


   
Tanya dokter
Subject : Belum dapat Berbicara
Oleh :


"anak saya umur 3thn 4bln blm bs bcara dng jelas dan pengucapan kata2nya sulit dimengerti,bahkan apa yg di minta kdg tdk sesuai dgn apa yg di ucapkan.tdk bs di ajak komunikasi 2 arah,tdk mengerti perintah sderhana,mudah marah,dan sangat aktif.. mohon bantuan dr dokter,apa yg hrs sya lakukan.trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tangan sering kebas
Oleh :


"Salam dok. Ibu saya sering kebas tangannya. Kondisi seperti ini sudah berlangsung setahun lebih. Kira-kira kenapa ya dok? Bahaya atau tidak? Karena sering kami ajak ibu memeriksakan diri ke dokter tapi ditolak dengan alasan hanya kebas tangan. Terimakasih banyak atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dari Bawel jadi pendiam
Oleh :


"Permisi dok,saya mau bertanya seputar tumbuh kembang bayi. anak saya dari umur 1,5 bulan sudah mengeluarkan suara seperti orang yg berbicara. setiap di ajak ngobrol pasti anak saya ikut mengoceh. tapi skrng anak saya jarang sekali mengeluarkan suara,skrng anak saya cm senyum,tidak bersuara kecuali sakit. anak saya seperti itu sejak saya mandikan dan saya tidak sengaja menyiram mukanya karna anak saya tidak mau diam saat dimandikan. mohon penjelasaanya dok,saya takut ada apa2 dengan anak saya. terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan dalam komunikasi
Oleh :


"Siang dr saya punya anak perempuan usia 4,5 th , saat umur 1,5 th pernah mengalami step tetapi setelah berobat ke dokter anak tidak pernah step lagi, yang ingin saya tanyakan , putri saya sampai sekarang kurang bisa berkomunikas, tapi kalau sudah diajarin dalam waktu lama bisa misalnya menyebut mama, ayah, gak mau, jajan, tapi hanya dua kata dr, dalam hal apapun dia ngerti kalau kita ajak bicara dia paham sekali kalau kita perintah pun paham, akan tetapi mau mengungkapkan apa yang ada dipikirannya dia susah agaknya, menurut dr. bagaimana dan apa sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terimakasih. farida"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
 Tanamkan & Tingkatkan Nasionalisme Bersama Buah Hati

 Indonesia baru saja merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-66 tahun. Berbagai dekorasi merah putih di jalan jalan dan berbagai pusat perbelanjaan menambah kemeriahan pesta kemerdekaan. Pesta Kemerdekaan Republik Indonesia adalah moment yang ditunggu-tunggu setiap warga negara Indonesia. Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, membawa kelereng di sendok,  sampai puncaknya panjat pinang tidak pernah absen dilakukan warga Indonesia.

Cegah dan Atasi Anak Berbicara Tidak Sopan

Melihat anak pintar berbicara tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Bunda dan Ayah. Apalagi bila ia sudah bertanya, rasa tidak pernah selesai pertanyaan yang diajukan oleh si kecil. Tetapi, mungkin saja, suatu hari Bunda menemukan si kecil mengeluarkan kata tidak sopan dari mulutnya. Hmmm… segera lakukan sesuatu sebelum hal ini menjadi kebiasaan.

Ajak si Kecil Menyambut Imlek

Moment Tahun Baru Imlek merupakan saat-saat di mana keluarga besar berkumpul bersama. Kegiatan saling mengunjungi keluarga satu sama lain, makan-makan bersama, berbagi angpao pada anak-anak menjadi kegiatan yang selalu dinantikan.





On hautain (mobile)