Informasi : boleh tidak kalau sudah suntik kb trus s


   
Tanya dokter
Subject : Suntik TT (23 March 2016)
Oleh :


"dok, saya mau tanya. apa masih boleh suntik TT di usia 7 bulan. karena selama ini belum pernah suntik TT ? kata nya tidak papa gak suntik TT kalau lahiran nya di rumah sakit. minta info nya ya dok. terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh orang belum punya anak melakukan KB suntik 3bln untuk sebagai gantinya suntik tapros (25 October 2014)
Oleh :


"Dok saya mau tanya saya belum punya anak tapi saya habis operasi kista saya disarankan untuk suntik tapros biar bisa hamil tapi kalau seumpama saya ganti dengan suntik KB 3 bulan 2x suntikan gimana dok? Boleh atw tidak dok...mohon jawabannya ya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa perlu penyuntikan KB di ulang (05 June 2016)
Oleh :


"Malem dok, Saya mau tanya, saya dr bulan januari lalu baru pake KB suntik lg tp yg sebulan trus bulan april mei saya ga haid mpe 2bulan trus bulan ni tanggal 29 jadwal suntik KB tp saya ganti yang 3bulan soalnya pakai yg sebulan g haid jd saya pikir mending yg 3bulan sebelum nya saya udah TP hasil negatif, pas udah suntik beberapa jam kemudian saya haid dok, apakah perlu penyuntikan KB di ulang secara saya suntik KB sebelum haid datang "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik TT (07 June 2014)
Oleh :


"dok mau tanya, bulan kemarin saya suntik TT untuk pertama kalinya, dan disuruh bidan lagi klw bulan depan suntik TT yg kedua, nah apa ada pengaruhnya dok kalau saya tidak melakukan suntik TT yg kedua? dan perut saya sering sekali mengalami kram atau keras dibagian bawah, itu kenapa ya dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
KB Menyebabkan Gemuk? Tidak Cocok?

Banyak Bunda mengeluhkan kenaikan berat badan yang disebabkan oleh penggunaan KB hormonal, semisal suntik dan pil. Tapi, apakah benar?

Mengenal Lebih Jauh Perihal Suntik Botox

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan menarik, tidak terkecuali Bunda yang telah memiliki buah hati. Untuk mewujudkan keinginannya itu tidak sedikit yang melakukan upaya-upaya khusus. Misalnya dengan melakukan implan silicon pada wajah atau lebih terkenal dengan sebutan suntik botox.

Sulit Hamil Setelah Lepas KB

 “Lepas KB kok malah susah hamil ya?”. Keluhan ini kerap kali dilontarkan para Bunda yang ingin hamil lagi setelah lepas KB. Mungkin Bunda adalah salah satunya.

Menggunakan KB khususnya suntik memang akan mengganggu produksi hormon. Apalagi jika Bunda sudah bertahun-tahun menggunakannya. 



Tanya bidan
Subject : telat 1 hari kb suntik 1 bulan (21 January 2017)
Oleh :


"Siang bu..saya pakai kb suntik yg 1 bln sudah 13bulan. Bulan ini jdwal suntik saya tgl 19/10/14. Tp saya blm suntik. Di tgl 19 tsb saya brhubungan dg suami. Dan baru suntik kb ny di tgl 20/10/14.apa ada kemungkinan hamil bu? Apakah kb suntik yg 1 bln obatny lngsng hilang jika telat suntik? Trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? (21 January 2017)
Oleh :


"ass.. Bidan saya mau tanya,, mengapa selesai suntik KB tidak boleh digosok atau ditekan ? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : tidak mens pakai kb suntik 3 bulan (04 January 2017)
Oleh :


"malam... bu..saya mau bertanya,saya sudah 3thn lebih memakai kb suntik 3bln,dr tgl 18 april saya sudah tidak kb,tp sampai saat ini blm menstruasi,saya sudah cek.berkali-kali tetapi hasilnya negatif.apakah itu normal.? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil Setelah KB suntik (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 3 tahun berhenti menggunakan kb suntik tapi tak kunjung hamil saya juga sudah konsultasi ke dokter katanya kandungan saya normal, saya juga konsumsi asam folat juga susu prenagen esensis tapi belum ada hasil, terakhir saya konsultasi ke dokter lain saya diberikan kapsul penyubur naturalle toco-e dan diminta berhubungan 2hari sekali, tapi efek samping dari kapsul tsb membuat saya dan suami jadi sulit BAB, jika tidak makan obat pencahar tidak bisa BAB sama sekali, saya bingung bu bidan, gimana mau konsen berhubungan kalau saya tidak nyaman dengan perut yg sakit, trims atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pelangsing (20 January 2017)
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat maag (20 January 2017)
Oleh :


"dok kalau obat maag yang aman untuk ibu hamil 17 minggu itu apa saja ya? ranitidine 150 mg atau antasida doen boleh tidak?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody (21 January 2017)
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sering minum obat maag (20 January 2017)
Oleh :


"ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini