SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3456 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

sering minum obat maag
Oleh :


ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Konsumsi obat maag tidak bermasalah saat kehamilan akan tetapi jika konsumsi obat tersebut sehari 2x bahkan saat tidak hamil pun, sudah berlebihan. Jika asam lambung bunda terlalu tinggi, hindari makanan yang meningkatkannya seperti soda, kopi, coklat, makanan pedas, dan gorengan. Jangan makan dengan jumlah besar, sebaiknya dengan jumlah yang lebih sedikit dan dengan lebih sering.

Bunda dapat mengkonsumsi obat seperti ranitidine atau omeprazole dengan persetujuan dokter. Obat ini dapat dikonsumsi saat perut kosong, sehingga dapat mengurangi produksi asam lambung.

Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda.

Terima Kasih


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman