SITE STATUS
Jumlah Member :
481.874 member
user online :
2247 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ingin Hamil Setelah KB suntik




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Ingin Hamil Setelah KB suntik
Oleh :


saya sudah 3 tahun berhenti menggunakan kb suntik tapi tak kunjung hamil saya juga sudah konsultasi ke dokter katanya kandungan saya normal, saya juga konsumsi asam folat juga susu prenagen esensis tapi belum ada hasil, terakhir saya konsultasi ke dokter lain saya diberikan kapsul penyubur naturalle toco-e dan diminta berhubungan 2hari sekali, tapi efek samping dari kapsul tsb membuat saya dan suami jadi sulit BAB, jika tidak makan obat pencahar tidak bisa BAB sama sekali, saya bingung bu bidan, gimana mau konsen berhubungan kalau saya tidak nyaman dengan perut yg sakit, trims atas jawabannya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Raja Nurdiana,

Memang pasca penggunaan KB hormonal kembalinya kesuburan memqng memerlukan waktu yang bervariasi. Biasanya siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi pada 6-1 tahun setelah berhenti menggunakan KB suntik. Pengembalian kesuburan untuk kehamilan biasanya 5-7 bulan setelah penghentian suntikan. Selain konsumsi asam folat, dan suplemen juga berhubungan intim di saat masa subur, selama program hamil, disarankan untuk bunda serta pasangan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi, olah raga secara teratur serta menjauhi stres serta istirahat yang cukup. Apabila terapi yang diberikan oleh dokter menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan ( sulit BAB dan nyeri didaerah perut ) sebaiknya diskusikan kembali dengan dokter untuk terapi pengganti, sehingga bunda dan pasangan dapat menjalankan promil dengan sehat dan nyaman.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman