Informasi : boleh gak asi di campur formula


   
Tanya dokter
Subject : Membuat susu formula (04 July 2015)
Oleh :


"Ppagiii dok, apakah benar jika kita membuat susu formula airnya tidak boleh d campur antara air panas dengan air dingin karena bisa membuat sakit buang air kecil ketika bayi pipis?? Mohon penjelasannya dok. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak susah minum sufor (02 September 2014)
Oleh :


"slmt mlm dr. Tanti Retnowati, saya mau tanya susu formula boleh di campur dengan teh tidak? anak saya skrg umurnya 18bln. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah alergi susu formula dapat disembuhkan? (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya anak skrg sdh 9bln, sejak 6bln pas saat ganti sufor (susu formula), anakku d diagnosa dokter kalo dia alergi thdp susu sapi n makanan tertentu, jadi sampai saat ini minumx sufor soya, n makanx sy buat sendiri bubur tim saring yg cuman d campur tahu, tempe n wortel, sawi atau kuah bayam krn sy takut campur makanan lain, kira2 b'dampak g bagi pertumbuhan anaku kelak dok, trs sampai kapan alergix bs bnr2 sembuh? mohon info balasanx, krn sangat penting bagi sy, trm kasih atas perhatiannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu (28 March 2015)
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 

Bakteri Sakazakii Diperbolehkan WHO?

Bulan Februari lalu kita digemparkan oleh bakteri Sakazakii. Bakteri ini sempat membuat geram masyarakat, pasalnya pemerintah belum juga mengumumkan  produk susu formula apa saja yang mengandung bakteri ini. Para orangtua khususnya ibu mencemaskan buah hati mereka yang mengonsumsi susu formula sehari-hari. Namun, tahukah Bunda bahwa sebenarnya bakteri Sakazakii diperbolehkan oleh WHO? Berikut penjelasannya.

Susu Formula Hanya Sebagai Pendamping ASI

 Sehubungan dengan Hari ASI Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, minggu ini kita akan menambah pengetahuan lebih dalam seputarASI.

Tentu Bunda sudah tahu kalau para dokter menyarankan Bunda memberikan ASI eksklusif, yakni ASI diberikan selama 6 bulan tanpa menambahkan cairan lain, baik itu air putih atau pun susu formula.



Tanya bidan
Subject : efek minum sprite campur kiranti (19 January 2017)
Oleh :


"dok, saya telat 5 hari dan saya sudah tespect dan hasilnya negatif. saya juga sudah minum bnyak kiranti dan juga sudah minum kiranti campur sprite, itu efek yg saya alami untuk ksehatan n perut apa dok ? dan juga perut saya gak enakan atau kdang mual"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi itu brpa kali sehari? (19 January 2017)
Oleh :


"siang bu, bayi sy baru menginjak usia 43 hari. krna dia pakai susu formula buang airnya itu kuning berair trus sperti ada biji cabenya.buang airnya itu bisa lebih 3-4 kali sehari. apa itu normal bu? apa karna ktidak cocokkan susu formula. krna sebelumnya pake susu lactogen buang airnya cuma sehari 2x. berwrna hijau kuning dan ga berair. mohon dijwb. thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor (20 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : makanan yang boleh dan tidak boleh di konsumsi anak (17 January 2017)
Oleh :


"slm dok...anak sy skrg berusia 10 bln.dah sy kasi tim atw nasi agk halus.prtnyaannya,lauk ap yg bgs buat si kecil.apa bnr klo dia g boleh mkn hati ayam dn kuah kaldu ceker ayam? dilema bun krn mertua blg spt itu.trimaksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : minum obat sirup dicampur air madu (18 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista (20 January 2017)
Oleh :


"siang mba...... langsung saja.. saya ibu ida berusia 24th saya kemarin saya d usg ktanya ada kista sekitar 4cm,dengan rasa cemas,takut,sedih semuanya campur aduk jd satu,saya slalu cri tau tentang kista itu apa dan bgaimana pengobatanya,saya tertarik pada ace max,jenis jus manggis dan sirsak,apa itu bagus?? dan bagaimana bisa mendapatkanya? saya cari apotek d kota saya tinggal tidak ada.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat (20 January 2017)
Oleh :


"hai mbak.. salam kenal. mau tanya nih katanya kalo masih menstruasi tidak boleh meminum obat folavit. terus setelah menstruasi kok masih keluar darahnya.. apa boleh minum obat folavit dan santa E? Dan saat menstruasi apa boleh meminum obat santa E?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ever e n folavit n madu penyubur (20 January 2017)
Oleh :


"Saya mau tanya. Apakah boleh minum ever e n folavit itu boleh minum dgn madu penyubur. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini