SITE STATUS
Jumlah Member :
482.170 member
user online :
2431 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Nur Fadhillah,

Memang perlu kesabaran extra untuk mengembalikan bayi agar mau mengkonsumsi ASI kembali. Coba bunda berikan ASI bunda dengan cara diperah dan diberikan seperti pemberian susu formula, usahakan selalu memberikan ASI terlebih dahulu bila bayi lapar, berikan ASI saat akan tidur. Awalnya bayi akan menolak, tetapi bunda tidak boleh berputus asa, tetap lakukan terus menerus, sehingga bayi akan terbiasa.

ASI merupakan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan otak bayi, selain itu dalam ASI juga terkandung antibodi yang mampu menjaga kekebalan tubuh bayi. Bila terpaksa bayi tidak mendapatkan ASI, maka pemberian susu formula harus tepat, agar tumbuh kembangnya tetap optimal.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman