Informasi : areola mengeluarkan cairan putih saat di


   
Tanya dokter
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya? (17 June 2015)
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEPUTIHAN (06 March 2015)
Oleh :


"Selamat Pagi dok, saya mau tanya, kenapa ya dok saya selalu mengeluarkan cairan dari miss V, semacam keputihan gitu warnanya sih putih bening dan kadang di sela" miss V ada yang menyatu seperti warna ketombe gitu dok putih" dan berbau yang tidak sedap padahal saya sudah sering bersihkan tetapi masih bau dan masih keluar ? dan pada saat saya melakukan hubungan dgn suami saya , itu terkadang merasa mengeluarkan cairan , ntah itu mgkn keputihan atau apa ya karena berbau jadi membuat saya tidak nyaman dok. mohon bantuannya.. tq."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara (09 December 2015)
Oleh :


"Sore dok, saya ingin menanyakan apakah normal jika puting payudara terkadang mengeluarkan cairan putih kering? Ada hubungannya tidak dengan benjolan di payudara saya yang hanya berupa FAM? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara (19 March 2015)
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cara Menyusui Yang Baik

Posisi menyusui anak bisa dilakukan sambil duduk atau sambil berbaring. Bila anda memilih menyusui sambil miring ke kiri atau ke kanan, usahakanlah agar payudara anda tidak menutupi bayi, terutama bagian hidungnya.

Asi Merembes Apakah Wajar?

Saat kehamilan semakin mendekati masa persalinan, Bunda akan mendapati payudara yang terasa penuh, juga tak jarang disertai dengan rembesnya cairan ASI. Tentu ada kekhawatiran mengapa hal ini terjadi?

Makanan untuk Ibu Menyusui

Menyusui adalah salah satu cara terbaik untuk menjalin ikatan batin antara ibu dan bayi. Untuk menjaga pasokan ASI yang cukup dan membantu bayi Bunda tumbuh, Bunda harus makan makanan yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan Bunda dan buah hati.



Tanya bidan
Subject : hamil 8bln kluar cairan putih berbau (Keputihan) (18 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya hamil anak pertama sekarang sudah masuk 34w. saya mau tanya. tiba2 saja ada kluar cairan berwarna putih susu, agak kental berbau. cairan apa itu? bahayakah buat saya dan janin? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar cairan putih saat hamil usia 23 minggu (14 January 2017)
Oleh :


"bahayakah apabila keluar cairan berwarna putih yg keluar begitu saja tanpa ada rasa kebelet pada usia kehamilan 23 minggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : payudara tidak besar di saat hamil (14 January 2017)
Oleh :


"sore bu bidan,mohon penjelasanya. usia kehamilan saya sudah 28 minggu tp payudara belum juga besar dan mengeluarkan cairan. apakah payudara dan kehamilan sy normal ? trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan intim sebelum haid (18 January 2017)
Oleh :


"Bunda, aku mau tanya.. Aku berhubungan intim pada malam jam 7an dan suamiku bilang dia tidak mengeluarkan spermanya, tapi mengeluarkan cairan beningnya itu, dan dia tidak memasukkan organnya sepenuhnya.. Dan esok harinya jam 6an pagi aku mengalami haid. Apakah itu bisa menyebab kan kehamilan? Dan jika aku melakukannya seperti itu tapi tidak haid apa bisa membuat kehamilan juga?.. Terimakasih bund..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : memakai minyak kayu putih (16 January 2017)
Oleh :


"saya ingin bertanya,apakah memakai minyak kayu putih ato minyak telon di perut saat hamil ada pengaruhnya todak pada janin??? terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (17 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj (17 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sembelit yg aman dikonsumsi saat hamil (17 January 2017)
Oleh :


"assalamu'alaikum bunda ... sya mau tanya obat susah BAB saat hamil yg aman dikonsumsi apa ya bunda ?? saat ini sya hamil 33 minggu dri TM 1 hingga skrg mslah yg sering timbul adlah sembelit .. sya sudah mengatur pola mkan n mkanan yg saya konsumsi serta minum air putih yg ckup tp mslah sembelit msih selalu menganggu .. sya jg sudah pakai mixrolac krn setiap konsult dokter selalu menyarankan itu tp buat saya kurang pas bunda seperti blm tuntas dan msih membuat kurang nyaman diperut .. mohon bantuannya bunda terima kasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini