Informasi : agar anak tidak kejang saat demam


   
Tanya dokter
Subject : Anak demam tinggi dan kejang
Oleh :


"dokter, anak saya 2 minggu yg lalu kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturan ny tidak keras, anak tdk terbangun dan tdk menangis. td malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi dan jam 2 pagi kejang" sampai pingsan saat saya bawa ke rs. pd umur 2 thn anak sy dering demam tinggi sampai kejang tp tdk sampai pingsan. selama ini dokter bilang jangan sampai kepalanya terbentur. pertanyaan saya: apa demam dan kejang ini dampak dr kepala yg sering terbentur? apa bahaya dan dampak pd pertumbuhan anak bila sering demam dan kejang seperti ini? apa perlu dilakukan ctscan atau semacamnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak demam dan kejang
Oleh :


"Dokter, saya mau tanya. 2 minggu yg lalu anak saya yg berusia 4 thn kepalanya terbentur tembok saat tidur. benturannya tidak keras dan anak juga tidak terbangun atau menangis. tadi malam (28 sept 2015) anak saya demam tinggi sampai jam 2 pagi tiba" kejang hingga sempat pingsan saat dibawa ke rumah sakit. saat usia 2 thn anak saya juga sering demam dan kejang tp tidak pernah sampai pingsan. pertanyaan saya : Apakah terbenturnya kepala ikut mempengaruhi demam dan kejang ini? apakah perlu perhatian lebih pada otak anak (misal dilakukan ctscan)? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam dan Kejang Demam

Banyak Bunda baru yang panik dengan pertumbuhan dan perkembangan si kecil, terutama bila si kecil sedang sakit. Yang paling sering membuat Bunda panik adalah saat bayi demam. Tetapi apakah demam begitu menakutkan ? Yuk, lihat bagaimana fakta-fakta mengenai demam.

Gejala dan Pengobatan Epilepsi

“Adi, Ayo kita main bola lagi!”, mungkin Bunda masih ingat dengan penggalan kalimat tersebut. Ya Bunda, itu adalah kalimat di salah satu iklan layanan masyarakat mengenai penyakit Epilepsi atau Ayan. Yuk, simak artikel berikut untuk menambah pengetahuan Bunda tentang penyakit ini!

Bolehkah Memberikan Teh dan Kopi untuk Anak?

Memberi makanan dan minuman tertentu pada balita dianggap dapat menunjang  kesehatan anak. Seperti kopi dan teh misalnya. Beberapa orangtua percaya memberikan air kopi dapat mencegah kejang-kejang pada balita. Sedangkan teh dipercaya dapat menghentikan diare pada balita. Benarkah demikian? Berikut ulasannya:



Tanya bidan
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak susah BAB
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Dok saya punya balita umur 13m 18d dari masih bayi kenapa selalu keluhannya susah BAB ya dok,pada minggu kemarin anakku tidak BAB 10hari,BAB pas dikasih pencahar sama bu bidan,dan sekarang terulang lagi sudah 4 hari tidak BAB,Dok mohon bantuannya gimana caranya agar anak saya bisa BAB dengan Lancar..Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Salam bu, saya punya anak berumuran 4 bulan, kadang badannya sering anget pas sore hari, malam hari, kadang juga pas mau tidur.tapi walaupun badannya anget anak aktif dan bahkan berkeringat. Hal seperti itu karena apa ya bu? Bolehkah bayi minum milk shake herbalife"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Erlamycetin chloramphenicol
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat yang paten
Oleh :


"Sy mempunyai anak usia 2.8 tahun,sudah bberapa hari ini anak saya demam di sertai batuk dan hidung tersumbat obat yg cocok dan paten apa ya? Mohom infox segera trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)