SITE STATUS
Jumlah Member :
484.421 member
user online :
1333 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Demam berulang- leukosit tinggi

   

Demam berulang- leukosit tinggi
Oleh :


Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
   Sel darah putih berfungsi membantu tubuh dalam hal pertahanan. Sel darah putih akan meningkat bila ada ancaman bagi tubuh seperti adanya infeksi, adanya kanker, stress yang tinggi, alergi dan sebagainya. Untuk mengetahui cara untuk merendahkan sel darah putih berarti mengetahui penyebab sel-sel tersebut meningkat yaitu dengan mencari apakah ada infeksi dan sebagainya pada anak Bunda. Untuk itu, sebaiknya dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan mendalam serta kemungkinan dokter Bunda memerlukan pemeriksaan ulangan dan pemeriksaan penunjang misalnya laboratorium dan lainnya. Hindarkan anak Bunda dari orang lain yang sedang sakit menular misalnya sakit batuk-pilek karena mudah menular.
   Agar dapat memiliki ketahanan tubuh yang baik, maka Bunda dapat memberikan asupan nutrisi yang baik bagi anak Bunda. Perbanyak asupan vitamin C melalui buah-buahan (contohnya:  jeruk, lemon, jambu (guava), buah berries, pepaya dan nanas dan sayur-sayuran (contohnya: kembang kol, brokoli, wortel dan lainnya). Perbanyak asupan anti oksidan misalnya terkandung di dalam buah anggur, bawang putih dan bawang merah serta sayuran dan buah lainnya. Perbanyak nutrisi omega 3 seperti terkandung di dalam ikan-ikanan terutama salmon. Perlu diingat, jangan memberikan sayur dan buah-buahan atau makanan lainnya bila telah diketahui bahwa anak Bunda memiliki alergi terhadap bahan tersebut.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman