SITE STATUS
Jumlah Member :
484.296 member
user online :
1936 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

agar nafsu makan dan berat badan bertambah
Oleh :


Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg.
Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny.
Mhon infonya dok
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda Bahiya, 

Terima kasih atas pertanyaannya. 

Peningkat nafsu makan yang natural seperti fenugreek (klabet), kunyit, jahe dan ginseng dapat diberikan pada anak. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan penurunan nafsu makan pada anak. Berikan vitamin khusus anak seperti vitamin C, D, zink, kalsium dan B12. Suplemen yang dapat diberikan untuk peningkat nafsu makan seperti minyak ikan serta madu dapat meningkatkan nafsu makan. 

Pemberian makanan yang tinggi nutrisi juga dapat meningkatkan nafsu makan pada anak, karena tinggi vitamin dan mineral. Buah-buahan yang mengandung vitamin A, C dan serat dapat membantu meningkatkan nafsu makan seperti mangga, pisang, jeruk dan blueberi. Buat makanan tampil semenarik mungkin. Pemberian makanan berbasis susu seperti smoothies dan yoghurt yang kaya akan serat, kalsium serta vitamin B12. Sayuran hijau seperti bayam dan selada juga dapat meningkatkan nafsu makan. Buatlah jadwal makan yang teratur untuk anak. 

Demikian jawaban dari saya, semoga dapat membantu bunda. Terima kasih.


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman