SITE STATUS
Jumlah Member :
506.544 member
user online :
1053 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Lebih Baik Gurita atau Korset untuk Setelah Persalinan?

New Topic :  
05-04-2011 10:28:52 ke: 1
Jumlah Posts : 592
Jumlah di-Like : 3
Bunda2 yang baik, terutama yg berpengalaman, mau nanya dong :

nanti saat ke RS mau melahirkan lbh baik bawa korset atau gurita? Apakah ada Bunda yang tahu merek "Belly Bandit" korset yang konon bagus (harganya juga 'bagus' sekitar 1 jutaan) yang konon dipakai seleb luar ngetop, yang kabarnya efektif banget untuk mengembalikan bentuk perut dan cocok buat yang habis caesar, apakah ada pengalaman dan sharingnya?

Trims sebelum dan sesudahnya yaa :) happy pregnant bun2 :)
   
20-04-2011 13:36:37 ke: 2
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
pada dasarnya keduanya memiliki fungsi yang sama. tergantung kebiasaan daerah masing2.. kalo di tempat saya, pk gurita dulu, baru ditimpa lagi pk korset/ stagen. (perut sebelumnya ditempeli jamu tapal perut). tergantung kenyamanan bundanya. sebagain bilang lebih praktis nyaman pk korset (khusus bersalin). sebagian lagi lebih senang pk stagen. kalo kembalinya perut ke ukuran semula, tergantung jenis perut, dan perawatan luar dalamnya kali bun ya.. karena setiap org relatif, memiliki ketebalan perut yang berbeda.
   
20-04-2011 13:52:06 ke: 3
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
 Hai bun....
saya msh bingung nieee.....bsk setelah persalinan kita pake apa aja ya??? gurita, jarik, & setagen/korset ya? klo gak ada korset..bs pake setagen kan??? trus yg dipake apanya dulu? klo pake gurita jg mesti pake setagen kan?? hehehe...tumpuk2 donk...!!
.maklum br pertama nieee  tHanx
   
20-04-2011 14:06:58 ke: 4
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
@bunda raynoa: sama bunda...aku juga baru pertama ini jadi juga masih bingung.com...hihihi..
tapi nanti aku pasrahin ke ibukku ajah...ehhehe....insyaAllah jg mo manggil dukun bayi biar bisa ngerawat aku pasa melahirkan....


@ummu musa: benar kata bunda ummu klo pemakaian gurita atau korset itu tergantung dari daerah masing-masing...Klo di kampung saya pakainya gurita kemudian dikasih stagen gitu..jadi perut terasa kencang n enak...gitu katanya bunda.....
   
20-04-2011 14:26:14 ke: 5
Jumlah Posts : 651
Jumlah di-Like : 3
saran saya pake yang nyaman buat bunda, apa pun itu merknya, namanya dan berapa pun harganya yang penting nyaman dipake
   
20-04-2011 20:06:37 ke: 6
Jumlah Posts : 516
Jumlah di-Like : 7
 @indica: emang jaman skrng msh ada dukun bayi ya bun??? mertua sih nyuruhnya gitu pake dukun bayi...soalnya mertua kbtulan gak bs rawat bayi br lahir...dulu beliau punya anak (suamiku) jg diserahkan sama dukun)....tp katanya jaman skrng dukun bayi udah jarang ada di Solo....wahh gmn donk...soalnya ibu kandungku sendiri sudah Almarhumah,,,,padahal beliau bs urus bayi...hiksss sedihhh  andai aja ibuku msh ada....
......

hehe pake gurita-setagen-trus jarik gituuu??? 
   
21-04-2011 07:37:02 ke: 7
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
@bunda raynoa: sabar y bund...
Klo dulu ibukku waktu melahirkan aku n adekku g pake dukun bayi bund, karena si mbahku bisa merawat bayi n ibukku sendiri.....Alhamdulillah ibukku bisa merawat bayi, tapi ibukku juga menyarankan untuk manggil dukun bayi bund...biar ada yang merawa qt juga....jadi tar dia bisa mijitin qt, nyediain obat2 herbal dll (hehe...maap klo salah yak...) di samping ngrawat si dedek....
Aku tinggal di semarang bund n Alhamdulillah d kampungku juga masih ada dukun bayi....
Apa di solo udah g ada dukun bayi bund???? mgkin tergantung kebiasaan daerahnya bunda....
coba cari info dulu bund...temen2, sodara n tetanggany dlu d sekitar rmh pada pake dukun bayi ato g???? siapa tahu ada yg rekomended...hihi
Iya bunda Ray, soalny dulu ibukku juga gitu....udah gurita, stagen trus pake jarik...hihi biar singset perutnya n biar klo duduk g sembarangan....kta org tua dlu gtu ci...hihihi
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda