SITE STATUS
Jumlah Member :
493.725 member
user online :
1387 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Buah yang bagus untuk penderita maag

New Topic :  
20-01-2011 12:04:42 ke: 1
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
Halo para bunda....
Mo tanya nich, aku kan punya maag....
Buah ap y yang bgs untuk penderita maag???
soalnya sekarang saya juga hamil 12w dan sering mual n muntah sampe kemarin d opname...
nhah.....tapi maagnya kok makin parah y bund....
gimana y bund, cara mengatasi maag?karena jadi sakitnya d perut tuh nambah gitu...
udah mual n muntah karena hamil n ditambah mual n muntah karena maag....
Ya Allah.....sedih jadinya bund.....BB ku udah turun 6kg dlm wktu 2 mggu...
Tapi Alhamdulillah adeknya g ap2....
   
20-01-2011 13:38:14 ke: 2
Jumlah Posts : 147
Jumlah di-Like : 3
Dear Bunda Indica,

Kita sama bun punyasakit maag, makanya klo lg hamil mual muntahnya makin parah. Coba bunda makan alpukat krn setau aku, alpukat bagus bgt buat kita yg punya sakit maag. Selain mengenyangkan, jg kandungan alpukat bgs jg buat baby kita.

Semoga bisa membantu ya bun
   
20-01-2011 14:56:04 ke: 3
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
wach maksi y bunda wyta.....
   
20-01-2011 15:05:16 ke: 4
Jumlah Posts : 52
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda indi: smg lekas ilang mual muntahnya ya bund... aku jg kemaren parah tp bedrest drmh aja, g smp opname... mual muntah ilang bnr2 pas usia 16 w... moga bunda indi lbh cpt yah jd bs banyak maem, jd maagnya g berasa n si dede bs mam bnyk jg :)

bunda wyta: iya bund aku jg ngrasa alpuket nampol jg utk ganjel perut, jd perut ga perih... waktu msh < 12 w aku mkn piisang, tp g ngaruh tuh , yg ada malah tmbah eneg, malah jd kluar lg... hehee..
smoga kita smua diberikan kesehatan slalu hingga persalinan oleh Alloh swt,amiiin

   
20-01-2011 15:16:25 ke: 5
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
bunda ellys....lama g bersua...hehehe...
amin...semoga kita semua selalu diberikan kesehatan hingga persalinan oleh Allah SWT,,,,
bunda ellys dah brp w nich hamilnya???
iya nich bund....ak jg ksian ma dedeknya....kta dokternya jg ukurannya kecil....tp wajar deng dg usianya yg 12w panjangnya udah 5,4cm.......alhamdulillah....
semalem periksa dikasih obat untuk menekan asam lambung, jadi biar bisa makan...
n d minum sebelum makan....aku sedih juga si bund....
soalnya sebelum makan minum obat maag n setelah makan ak minum obat anti mual n muntah biar nasinya g keluar lgi....(soalnya klo sekali muntah,,,,wach tar muntah terus....)
sebenernya takut juga ma dedeknya tar....
tapi kata dokter obatnya insyaAllah aman bwt adeknya....
doain y bunda...
   
20-01-2011 21:08:52 ke: 6
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : 1
 @indica....mm....sy sih udah kena maag dari SD....dan waktu hamil kemaren tambah sering kambuh... sakiiiiiiiiiiiit bgt di lambung. duh...smpe meringis...nangis..akhirnya di rawat seminggu lebih.   sampe bbrp hari sy juga ga bisa makan nasi. muntah trus.....tp saya  coba trus...yg ringan2 tp padat ,bergizi....kyk cereal gt. sm susu hangat...wah.....lumayan di terima itu bun.  kalo untuk buah,,pilih yg matang dan bukan kategori buah yg banyak asam nya.sy sih sering nya melon. jgn makan rujak2 an juga bun. emg ampuh buat mual..tp lambung susah kompromi. plus .... kalo pagi2 jgn makan pisang,,,terlebih kalo lambung masih kosong.

bunda coba deh makan dalam porsi kecil tapi sering. lumayan bun,,,lambung ga terlalu cenut2... kalo di paksain langsung dalam porsi besar malah berabe. jg kalo bunda sering minum teh,,,sebaiknya teh nya jgn terlalu kental. semakin pekat semakin ga baik untuk lambung.    

mmm...moga sehat2 aja ya bun  
   
21-01-2011 06:55:43 ke: 7
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
wach maksi banyak y bunda pangga's...
iya nich, ak sekarang klo minum teh jg g kental2.....
ini lagi cari melon juga nich bund...kebetulan agak susah di sini nyari melonnya...
maksi y bund...aku coba dech....
   
21-01-2011 08:49:01 ke: 8
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
sebenarnya ngakalin si maag itu sih gampang.
yaitu ngemil sama kaya kita ngakalin mual deh
ngemil sedikit2 tapi sering.
karena saya sendiri termasuk yg punya maag akut :D
tapi tetap cinta kopi (padahal penyebab naiknya asam lambung)
klo buah ya usahakan bukan buah yg mengandung asam.
seperti melon, pepaya, pisang, apel, alpukat.
tp jangan semangka ya
walaupun segar tapi bisa buat tekanan darah turun

oiya klo maagnya kambuh
atau mulai kambuh
minum teh hangat atau air putih hangat diberi gula.
jangan minum susu justru maag akan tambah terasa sakitnya

   
21-01-2011 09:29:54 ke: 9
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
hiks..hiks..maksi y bunda little...
iya saya juga termasuk agk akut bund...karena muntahnya g tertahankan lagi...
jadi kebayangkan kan bund, mual n muntahnya bareng2 karena maag n hamil...hihihi....
ngemilnya itu apa ajah y bund????
   
21-01-2011 10:35:20 ke: 10
Jumlah Posts : 51
Jumlah di-Like : 1
 emg sih bun,,,ada juga kontroversi  kalo minum susu bikin asam lambung naik ++ menghambat penyembuhan luka di lambung.   tp sy malah enakan,,,mungkin tiap orang beda,,,sy juga kalo mo minum susu,,minum air anget dulu. kalo maag udah kambuh, ada baiknya sebelum masukin yg lain minum air anget dulu.

@indica  coba baca ini deh,,,lumayan buat pencegahan kambuh2 nya si maag..
                  www.hanyawanita.com/mylanta/article/article.php
   
 page  1  2 Next
atau login dengan Facebook Anda