SITE STATUS
Jumlah Member :
139.267 member
user online :
2490 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

susu ibu hamil apa yah yang paling bagus..

New Topic :  
21-01-2011 10:46:27 ke: 1
Jumlah Posts : 72
Jumlah di-Like : 1
salam kenal all bunda...

sewaktu hamil awalnya saya minum susu khusus untuk ibu hamil, sempat coba beberapa merek. tapi ketika tanya ke dokter katanya sama saja kandungan gizinya yang penting judulnya susu, asalkan jangn susu kental manis.
tapi ketika usia kandungan memasuki bulam ke8, kaki sering keram tiba2....lalu ketika konsultasi dengan teman yang kebetulan dokter, menurutnya lebih baik jika saya berhenti minum susu dan beralih ke sari kedelai dan alhamdulillah setelah 2 hari mengkonsumsi sari kedelai pagi n sore, saya sudah tidak pernah mengalami keram kaki n sakit pinggang pun berkurang...

dan ketika lahiran pun air ketuban n darahnya sama sekali tidak berbau amis....
   
03-02-2011 11:26:40 ke: 2
Jumlah Posts : 512
Jumlah di-Like : 7
klo saya sejak sebelum menikah sampe sekarang tetep minum susu prenagen ^_^...sebelum merit minum prenagen esensis...Alhamdulillah setelah merit langsung ISI nya hehe....
namun semenjak usia kehamilan 15w....sy disuruh ganti konsumsi susu sapi murni sama DSOG. krn sy pny gangguan pencernaan yg buat sy sering mual & maag saat itu...akhirnya tetep deh minum susu sapi murni ampe skrng.. kangen jg pengen minum susu hamil lg...soalnya keluhan mual & maag udah gak lagi...pengen bsk belanja beli susu hamil lagi 

@bunda mamalala...konsusmsi susu kedelai nya buat sendiri ato beli yg bubuk instant yaa??? soalnya aq suka bgt minum susu kedelai...biasanya sering beli susu kedelai yg sudah jadi di warung2 makan 

@bunda karaflower: koq sy waktu mual minum prenagen yg emesis tetep gak ngaruh yaa..alias tetep mual?? 

btw...apapun susu nya smua bagus ya bun-bun.....Happy pregnant bunda smuanya..smoga bayi kita bs lahir sehat & normal,,,bgtu jg bundanuya....salam bumil ^_^V
   
03-02-2011 12:02:39 ke: 3
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
wah.... bgs jg tuh kl mnum susu kedelai.....
tp kn masalnya kl bkin sendiri suka ribet y??????
kl bli susu bubuk kyak merk melilea gt kira2 bgus gk y bun......
   
03-02-2011 22:03:50 ke: 4
Jumlah Posts : 244
Jumlah di-Like : 14
Kalo aq dulu selama hamil gak bisa minum susu ibu hamil..
udah ganti2 merk tetep gak bisa...
selalu sakit perut.. mungkin ada gangguan pencernaan seperti bunda raynoa

akhirnya sama dokter aku dikasih multivitamin lengkap..

dan aku sering minum susu kedelai...
bikin sendiri, gampang koq sebenarnya...
tinggal blender aja, kemudian rebus.. udah deh jadi ^_^
selain susu kedelai.. aku jg sering minum kacang hijau..
tapi aku usahakan selalu bikin sendiri..
karena klo beli khawatir ada campuran macem2 kita gak tau :(

salam kenal

zilah kris
jual sprei waterproof
ym/email : zilah.kris@yahoo.com
phone 0838 7194 7958


   
27-05-2011 16:18:15 ke: 5
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like

hi bunda....
salam kenal semua nya... :-)

alhamdulillah saya sedang mengandung anak pertama, sekarang hamil 4 minggu...
aku coba minum susu prenagen, tp setiap habis minum pasti jd sakit perut dan bisa bolak balik ke KM... 

temen2 nyaranin untuk ganti ke susu UHT ... :-)...
kalo misalkan ganti susu hamil yg merk lain, mis ANMUM masih ada kemungkinan sakit perut juga gak bun?

   
16-06-2011 09:57:08 ke: 6
Jumlah Posts : 9
Jumlah di-Like : 1
susu sapi murni di sprmrkt yg bgs apa ya bun?

   
16-06-2011 10:06:36 ke: 7
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : belum ada like
@bunda endang: coba ganti aja bund... sy dulu awal2 jg ga cocok prenagen yg bumil, lalu ganti anmum, ga cocok, lalu ganti lactamil... cocok deh smpe sekarang.
@bunda heny: Kalau susu UHT yang lumayan bagus kandungan gizinya sih Ultra yang low fat.

tapi perlu pastinya minum susu untuk bumil itu nggak harus kok bund. Kalau gizi kita uda terpenuhi dari makanan sehari2, gak minum susu juga gak apa2.
Oh ya, bunda2 kalau tdk bisa/ tidak cocok minum susu coba minum sari kurma aja. kandungannya sama dengan susu bumil. N bisa melancarkan persalinan juga katanya. 
   
19-06-2011 16:01:43 ke: 8
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
obsgyn aku malah nglarang minum susu hamil krn katanya zat besinya ketinggian, yg bisa naikin kadar asam lambung. pdhl asam lambung bumil udh tinggi lho. jadi malah bikin mual. jadinya dari awal hamil aku ga pernah nyentuh susu kyk gitu, tp susu biasa yg buat anak kecil,hihihihi....
   
08-07-2011 19:04:27 ke: 9
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
salam kenal bunda...
kalau aku sekarang minum susu lactamil coklat... alhamdulilah sejauh ini tidak ada kendala apa2...
apa timing minum susu berpengaruh juga ya?
   
17-11-2012 14:03:38 ke: 10
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
hallo ibu2 ikutan blh berbagi pengalaman neh,,aku sdg hamil kebetulan lg di mesir,,dimesir masyarakatnya gak minum susu hamil,,aku pun gak tp ada yg menarik dr pemaparan pak wied harry silahkan ada FB nya pakar gizi kuliner sehat
.:InfoSehatAlami:. [SUSU LAGI, SUSU LAGI] Sekali lagi, para pecandu produk susu mohon tidak memprotes saya. Petikan berikut sepenuhnya saya kutip dari buku *The Microbes Factor: Mukjizat Mikroba* karya Hiromi Shinya, MD. hal. 105-110.

"... Saya telah menulis cukup banyak dlm buku2 saya berbahasa Jepang dan di *The Enzyme Factor* mengenai masalah pd produk susu, terutama bagi bangsa Jepang dan bangsa2 lain yg tidak bisa mengonsumsi susu. Selain intoleransi laktosa, saya jg menemukan makin banyak pasien dg kerusakan usus besar spt kolitis ulseratif atau penyakit Crohn dan semacamnya, yg 30-40 tahun lalu jarang ditemukan. Mungkin penyakit2 yg tak bisa disebumbuhkan itu terkait dg konsumsi makanan bersumber hewani spt susu, produk susu, dan daging. Alasan dugaan itu adalah krn sudah banyak kasus redanya gejala ketika pasien mengubah pola makan mereka, tidak lg makan makanan hewani dan beralih ke pola makan yg terdiri atas padi2an tak diolah, sayuran, dan buah.

Selain itu, banyak pula kasus di mana orang2 yg sudah menderita penyakit alergi spt sindrom usus sensitif, sembelit kronis, kotoran berbau sangat busuk, dermatitis atopik, dan semacamnya disarankan untuk mengubah pola makan dr makanan hewani ke makanan nabati, kemudian kondisi usus mereka menjadi baik dan gejala yg mereka alami reda tanpa perlu obat.

Sapi adalah hewan pemakan tumbuhan yg merumput di padang. Tp di peternakan pabrik sapi diberi pakan konsentrat, termasuk padi2an dan kacang2an yg bukan makanan pokok sapi. Agar menghasilkan banyak susu, sapi dimasukkan kandang dan tidak diberi kesempatan gerak badan. Kadang sapi diberi makanan hewani spt tepung ikan atau susu bubuk skim. Boleh dikata itu ibarat memberi makanan berkalori dan berprotein tinggi kpd anak2 yg cuma tinggal di rumah. Jika Anda mencoba berada di posisi mereka, maka Anda bakal berpikir bisa sakit akibat gaya hidup spt itu. Memang jumlah sapi perah yg mengalami berbagai penyakit spt hati berlemak, astatis postpartum, mastitis, gangguan reproduksi, dst telah meningkat dlm 10-15 tahun terakhir. Pergeseran abomasum (salah satu dari empat lambung sapi), satu penyakit khas sapi perah, jg makin sering terjadi.

Spt Anda ketahui, sapi itu binatang pemamah biak dan punya empat lambung. Tiga lambung pertama dianggap berkembang dari kerongkongan. Lambung pertama, yg paling besar, diketahui berfungsi memecah rumput yg sukar dicerna, dibantu mikroorganisme di dlmnya dan fermentasi. Bahan terfermentasi dicerna di lambung keempat, yg mengeluarkan getah lambung, dan kemudian dibawa ke usus. Pergeseran abomasum merujuk kpd penumpukan gas dlm lambung keempat akibat salah cerna di lambung pertama krn terlalu banyak pakan konsentrat. Banyak sapi perah jadi kehilangan selera dan tak mau makan. Jumlah susu yg dihasilkan menurun dan sapi jadi menderita berbagai penyakit kronis. Kadang dilakukan pembedahan ringan untuk mengembalikan keadaan lambung keempat.

Selain itu, sapi perah jg diinseminasi buatan hanya 60 hari setelah melahirkan, selagi masih menghasilkan susu. Sekarang, dg kemajuan teknologi peternakan, 99% sapi betina, termasuk sapi pedaging, menjalani proses inseminasi buatan, kehamilan, dan persalinan. Inseminasi buatan adalah proses biasa yg dianggap wajar oleh peternak susu, tp saya rasa kita hrs mempertanyakan apakah itu praktik yg dpt diterima atau tidak.

Alasan keprihatinan saya atas perkara tsb adalah krn sapi hamil tetap diperah. Kita sudah belajar bahwa susu sapi hamil (susu biasa untuk konsumsi) mengandung banyak hormon betina.

Persoalan hormon betina pd sapi hamil terangkat oleh riset Mr. Akio Sato, profesor kehormatan Universitas/Kolese Kedokteran Yamanashi. Menurut Mr. Sato, ketika sapi hamil, kadar hormon betina (estrogen, progestin) di darah naik dan hormon masuk ke susu. Hormon betina itu tidak rusak krn sterilisasi panas. Dg kata lain, banyak susu di pasar mengandung cukup banyak hormon betina, jauh lebih banyak daripada susu dari sapi yg tak hamil.

Sekarang, populasi orang yg mengonsumsi paling banyak susu adalah anak2 umur 7 sp 14, dan konon tiap anak mengonsumsi 320 ml susu (termasuk produk susu) tiap hari. Telah ditemukan bahwa susu di pasar mengandung 380 pikogram (1 pikogram = 1 per setriliun gram) estron sulfat, sejenis estrogen. Artinya anak2 yg belum mengalami pubertas rata2 sudah mendapat 120 nanogram (120.000 pikogram) estron sulfat. Itu lebih banyak daripada 40-100 nanogram hormon betina (estradiol, estrogen jenis lain lg) yg diproduksi tubuh anak2 itu sendiri sebelum pubertas. Ada sebagian orangtua yg mendorong anak mereka mengonsumsi satu liter susu per hari dg alasan "susu membuat badan sehat". Ketika produk susu spt keju, mentega, krim, yogurt, dan semacamnya dimasukkan jg, jumlah yg dikonsumsi lebih besar lg.

Hormon betina yg terkandung dlm susu dan produk susu berbeda dg zat kimia yg bertindak sbg hormon, atau yg disebut disrupter endokrin. Krn hormon betina sapi tadi adalah hormon betulan, maka pengaruhnya kpd badan jauh lebih kuat. Pendek kata, dg mengonsumsi banyak susu, yg dianggap sangat bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan, anak2 yg belum mengalami pubertas mendapat terlalu banyak hormon betina. Termasuk anak laki2.

Apa pengaruhnya kelebihan hormon betina kpd akalbudi dan tubuh anak? Mr. Sato menunjukkan bahwa anak2 generasi baby boomers (sesudah Perang Dunia II) adalah generasi pertama di Jepang yg diberi susu bahkan sebelum lahir (lewat ibu) dan KEMAMPUAN REPRODUKSI mereka jauh lebih rendah. Contohnya, angka kehamilan pd usia subur (15-45) pd 2004, ketika generasi kedua baby boomer berumur dua puluhan, menunjukkan penurunan 50% dibanding angka kehamilan usia subur pd 1973, sekitar 30 tahun sebelumnya. Kita tak bisa menjelaskan perubahan itu dg sekadar menunjuk kpd perubahan nilai atau makin lambatnya orang menikah. Malah ada masalah ketidaksuburan yg tak wajar, misalnya OLIGOSPERMIA (sperma kurang). Boleh jadi susu bukan satu2nya penyebab segala persoalan itu, tp tak bisa kita sangkal bahwa pola makan gaya Barat yg mencakup susu telah berdampak berupa menurunnya kesuburan.

Selain itu, KANKER PAYUDARA, KANKER PROSTAT, KANKER INDUNG TELUR, KANKER RAHIM, dsb di negara2 maju jg makin banyak ditemui setelah tahun 1940-1950 ketika konsumsi besar2an susu dimulai. Lewat konsultasi pasien yg menghadapi kanker payudara atau kanker prostat, saya telah memastikan bahwa pasien2 tsb mengonsumsu susu, keju, yogurt, dan semacamnya setiap hari.

Saya pikir ilmu gizi masa kini, yg dibangun pd masa pasca-Perang Dunia II, perlu dirombak. Yg sudah saya kerjakan adalah merancang Biozim Shinya, yg didasarkan dp ilmu gizi enzim terbaru. Saya menyarankan metode tsb ke banyak orang, termasuk para pasien yg mendatangi klinik saya. Saya percaya sudah waktunya kita membuat ilmu gizi baru yg mengutamakan kesehatan tiap orang, sepenuhnya bebas dari kepentingan ekonomi produsen pangan. ..."


ULASAN WIED HARRY:
Tak perlu saya ulas lg, krn penjelasannya sudah sangat gamblang. Sekali lg saya TEKANKAN, susu sapi perah segar yg diproduksi dr sapi2 yg dipiara secara alami tidak termasuk dlm diskusi ini. Susu sapi perah segar artinya susu perah yg langsung dikonsumsi dg pemanasan minimal (dipanaskan di atas api kecil-sedang, sp berbuih pd bagian pinggiran susu - tidak sp bergolak mendidih). Pemanasan minimal memperkecil kerusakan enzim susu, yg membantu proses cerna susu itu sendiri.

Tergelitik jg menjawab tudingan "Pak Wied anti-susu dong!". Sama sekali saya tidak anti-susu. Anak2 kami sesekali masih mengonsumsi plain yogurt susu kambing atau bahkan susu bubuk (baik yg diminum langsung maupun dicampurka ke dlm puding atau adonan kue kesukaan anak2). Tp itu jg belum tentu 3 bulan sekali, jika -dan hanya jika- mereka sedang kepingin saja.

   
Previouspage 1  2  3 Next
atau login dengan Facebook Anda