SITE STATUS
Jumlah Member :
506.368 member
user online :
418 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sufor yang baik


sufor yang baik
malam dok, mau tanya...anak sy skrg sudah umur 1 thn 2 bln...dr bayi smp umur 1 thn sy ksh NAN HA 1 & 2. lanjut setelah 1 thn sy beri tambahan pediasure krn agak susah makan....setelah 1 thn 1 bulan sy ksh chil kid platinum tp agak kurang suka....rencana saya mau ksh procal gold....menurut dokter baik mana antara procal dan child kid ( maaf menyebutkan merk )....terima kasih
05 Mar 2014, 22:16
Dari : Via Maniez Prambudi

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Susu Formula
Setelah 6 bulan, baru si kecil bisa diberikan makanan pendamping ASI. Di atas usia 6 bulan tentunya kebutuhan gizinya meningkat. Susu formula bisa menjadi pendamping alternatif sebagai asupan nutrisi penggantinya. Ingat, susu formula hanya sebagai pendamping, bukan yang utama. Jadi, pemberian ASI tetap berjalan namun ditambah dengan susu formula. Pemberian ASI ini dapat diteruskan sampai usianya 2 tahun.
Mungkin Bunda ragu, bagaimana mengetahui si kecil memang membutuhkan susu formula atau tidak? Mudah saja, sebagai salah satu contoh ; bila Bunda sudah menyusui selama 2 jam dan ternyata si kecil masih haus, maka Bunda dapat menambahkannya dengan susu formula.
Nah, sekarang menjadi tugas Bunda dan suami untuk memilih susu formula yang tepat untuk si kecil. Hal-hal berikut bisa menjadi perhatian :
- Cari informasi sebanyak mungkin mengenai susu formula ; kandungan gizinya. Kandungan gizi yang standar adalah protein, laktosa, kalsium, energi, lemak, dan zat besi.
- Kenali bayi Bunda supaya Bunda bisa memilih susu formula yang cocok. Misalnya bayi hiperaktif, malas, dll. Konsultasikan pada dokternya sebelum memilih susu formula.
- Jangan tergoda dengan embel-embel susu formula yang mengklaim memiliki gizi terlengkap. Susu yang memiliki gizi terlengkap hanyalah ASI.
- Pahami, bahwa reaksi bayi terhadap susu berbeda-beda. Jangan lantas mengganti merk susu formula si kecil hanya karena melihat bayi teman Bunda lebih baik pertumbuhannya.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=340


amun sebelum memberikan susu formula pada bayi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya:



• Pilihlah sesuai tahap usia si kecil.
• Sebelum memberikan susu formula, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda. biasanya dokter akan memberikan saran produk mana yang cocok untuk bayi Anda. Jangan menggonta-ganti susu formula
• Pilihlah susu formula yang kemasannya baik, tidak ada cacatnya baik dalam bentuk kaleng maupun dus.
• Perhatikan masa kadaluarsanya. Pilihlah yang masa kadaluarsanya masih jauh.
• Sebaiknya memilih produk susu formula yang memiliki telepon layanan konsumen yang jelas. Sehingga Anda dapat bertanya langsung jika ingin mengetahui informasi lengkap seputar produk tersebut.
• Sesuaikanlah dengan budget / kondisi keuangan Anda dalam memilih susu formula. Pilih yang ekonomis tetapi kandungan nutrisinya lengkap.
• Perhatikan table komposisi gizi pada kemasan. Pilihlah yang memenuhi kandungan gizi wajib.

Jika masih memungkinkan, sebaiknya Bunda tetap memberikan ASI kepada buah hati karena banyak sekali manfaat ASI yang belum dapat ditiru dalam kandungan susu formula.
http://www.infobunda.com/pages/berita/beritashow.php?id=235
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter