SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3691 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Panduan Memilih Susu Formula

(Posted:2010-06-17 11:39:20)

Setiap bunda pasti ingin memberikan yang terbaik bagi putra atau putrinya. Begitupun dalam pemberian nutrisi kepada si anak. Pada kondisi tertentu seperti biasanya ibu pekerja yang terpaksa tidak  memberikan ASI eksklusif dan menggantinya dengan susu formula.  Namun sebelum memberikan susu formula pada bayi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya:



•    Pilihlah sesuai tahap usia si kecil.
•    Sebelum memberikan susu formula, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda. biasanya dokter akan memberikan saran produk mana yang cocok untuk bayi Anda. Jangan menggonta-ganti susu formula
•    Pilihlah susu formula yang kemasannya baik, tidak ada cacatnya baik dalam bentuk kaleng maupun dus.
•    Perhatikan masa kadaluarsanya. Pilihlah yang masa kadaluarsanya masih jauh.
•    Sebaiknya memilih produk susu formula yang memiliki telepon layanan konsumen yang jelas. Sehingga Anda dapat bertanya langsung jika ingin mengetahui informasi lengkap seputar produk tersebut.
•    Sesuaikanlah dengan budget / kondisi keuangan Anda dalam memilih susu formula. Pilih yang ekonomis tetapi kandungan nutrisinya lengkap.
•    Perhatikan table komposisi gizi pada kemasan. Pilihlah yang memenuhi kandungan gizi wajib.

Jika masih memungkinkan, sebaiknya Bunda tetap memberikan ASI kepada buah hati karena banyak sekali manfaat ASI yang belum dapat ditiru dalam kandungan susu formula.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman