SITE STATUS
Jumlah Member :
506.545 member
user online :
977 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - susu formula


susu formula
sufor apa yg paling bagus?
24 Oct 2013, 23:50
Dari : Yuanita Christiani

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Setiap bunda pasti ingin memberikan yang terbaik bagi putra atau putrinya. Begitupun dalam pemberian nutrisi kepada si anak. Pada kondisi tertentu seperti biasanya ibu pekerja yang terpaksa tidak memberikan ASI eksklusif dan menggantinya dengan susu formula. Namun sebelum memberikan susu formula pada bayi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya:
• Pilihlah sesuai tahap usia si kecil.
• Sebelum memberikan susu formula, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda. biasanya dokter akan memberikan saran produk mana yang cocok untuk bayi Anda. Jangan menggonta-ganti susu formula
• Pilihlah susu formula yang kemasannya baik, tidak ada cacatnya baik dalam bentuk kaleng maupun dus.
• Perhatikan masa kadaluarsanya. Pilihlah yang masa kadaluarsanya masih jauh.
• Sebaiknya memilih produk susu formula yang memiliki telepon layanan konsumen yang jelas. Sehingga Anda dapat bertanya langsung jika ingin mengetahui informasi lengkap seputar produk tersebut.
• Sesuaikanlah dengan budget / kondisi keuangan Anda dalam memilih susu formula. Pilih yang ekonomis tetapi kandungan nutrisinya lengkap.
• Perhatikan table komposisi gizi pada kemasan. Pilihlah yang memenuhi kandungan gizi wajib.
Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/235-Panduan-Memilih-Susu-Formula.html#ixzz2ihQApvLC

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
untuk masa peralihan dari ASI menjadi susu formula, bunda dapat mencoba berbagai brand atau jenis susu yang di sukai oleh anak bunda sesuai dengan umurnya. Mengenai selera memang tidak dapat dipaksakan dan biasanya tergantung dari pilihan anak itu sendiri. Untuk beradaptasi, bunda dapat mencoba memberikan ASI dan susu formula berselang seling, contohnya ASI pagi hari- susu formula siang hari- ASI kembali sore atau malam hari. Secara bertahap bunda dapat mengurangi pemberian ASI tersebut. Apabila dengan menggunakan botol dan dot hanya akan menyulitkan pemberian susu, dapat di gunakan sendok atau di latih minum susu menggunakan gelas plastic. Bila bunda ingin memberikan tambahan suplemen, dapat memilih suplemen yang mengandung curcuma untuk membantu nafsu makan Buah hati Bunda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4158-Peralihan-ASI.html#ixzz2ihQgNI5r
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter