SITE STATUS
Jumlah Member :
506.356 member
user online :
355 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Menambah berat badan anak


Menambah berat badan anak
selamat pagi, sy yani dr jakarta. saat ini sy mempunyai baby berusia 9bln. saat imunisasi campak minggu lalu ditimbang bb nya cm 6.5 kg. setiap hari sy beri makan 3x, namun utk susu formula tdk terlalu sering krn krng doyan. utk ASI msh smp saat ini tp hanya malam krn sy kerja. kira2 bgmn ya spy anak sy bs bertambah bb nya? setiap ibu pst ingin agar anaknya kelihatan montok.
trimakasih.
12 Sep 2013, 8:47
Dari : Yanie Flamer"s

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Ukuran dan berat badan bayi dapat ditentukan berdasarkan keturunan dari orangtua, kesehatan Ibu, dan nutrisi yang Ibu konsumsi selama masa kehamilan. Perlu diketahui Bunda, berat badan bayi saat baru dilahirkan bukanlah hal yang paling penting dalam pertumbuhannya. Yang terpenting adalah berapa berat badan yang dapat dicapai setelah ia dilahirkan.
Infobunda : http:/www.infobunda.com/pages/berita/beritashow.php?id=412#ixzz0bJ1KU44E

Pada usia 9-11 bulan anda dapat memberikan makanan lunak atau makanan dengan potongan kecil yang dapat dimakan 3-4 kali sehari ditambah dengan snack 1-2 kali sehari tergantung selera.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=342&catid=3&catname=Nutrisi&title=Rekomendasi-Pemberian-Makanan-Bagi-Bayi-Anda#ixzz0bJ1lSK2X

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Masalah tumbuh kembang anak merupakan hal yang memerlukan pemeriksaan dan pengamatan lebih lanjut. Sebaiknya mengukur pertumbuhan anak secara lengkap baik panjang, berat badan sampai lingkar kepala diperhitungkan. Dengan KMS maka dapat dilihat grafik pertumbuhan dan perkembangan anak Anda apakah masih berada dalam batas normal , di atas atau di bawah batas normal berdasarkan variabel-variabel pengukuran seperti berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala.

Penyebab masalah pertumbuhan dan perkembangan anak dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan adanya masalah pencernaan sehingga nutrisi yang masuk tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, dapat juga masalah "picky eating" atau anak susah makan maupun masalah metabolisme. Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5463&subjek=Berat-Badan-Anak-Turun#ixzz0bJ2jM49q
Link yang disarankan :
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel