SITE STATUS
Jumlah Member :
506.347 member
user online :
766 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


asi
malem dok,dok saya mau tanya nich david kan skarang umur 19 bulan,tp ttp gakmau susu formula sdangkan saya merasa asi saya kurang cukup buat memenuhi kbutuhan tubuhnya sdangkan makannya jg cuma sedik',menurut dokter gm?? makasih dok
04 Sep 2013, 20:27
Dari : Genduk IdaAmin PunyaYoo

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
sebelum memberikan susu formula pada bayi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya:



• Pilihlah sesuai tahap usia si kecil.
• Sebelum memberikan susu formula, sebaiknya Anda konsultasikan kepada dokter mengenai susu formula mana yang cocok untuk bayi Anda. biasanya dokter akan memberikan saran produk mana yang cocok untuk bayi Anda. Jangan menggonta-ganti susu formula
• Pilihlah susu formula yang kemasannya baik, tidak ada cacatnya baik dalam bentuk kaleng maupun dus.
• Perhatikan masa kadaluarsanya. Pilihlah yang masa kadaluarsanya masih jauh.
• Sebaiknya memilih produk susu formula yang memiliki telepon layanan konsumen yang jelas. Sehingga Anda dapat bertanya langsung jika ingin mengetahui informasi lengkap seputar produk tersebut.
• Sesuaikanlah dengan budget / kondisi keuangan Anda dalam memilih susu formula. Pilih yang ekonomis tetapi kandungan nutrisinya lengkap.
• Perhatikan table komposisi gizi pada kemasan. Pilihlah yang memenuhi kandungan gizi wajib.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/berita/beritashow.php?id=235#ixzz2dzIQPGR7

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Untuk bayi 6-8 bulan, mulai diperkenalkan MPASI, namun Bunda dapat memberikan ASI sesering yang bayi Anda inginkan. Pemberian MPASI dilakukan 2-3 kali sehari dengan memberikan 2-3 suapan makanan pada waktu makannya. Dengan bertambahnya umur, banyaknya suapan per waktu makan dapat Bunda tambahkan perlahan-lahan. Berikan makanan bertekstur lembut dengan rasa dan bau yang sedap alami, hindari pemberian garam (terlalu banyak penyedap rasa tambahan) pada masa awal pemberian makanan.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5377&subjek=ASI-atau-MPASI-untuk-usia-8-bulan#ixzz2dzGt18lb

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Ada saatnya bayi mengalami lonjakan pertumbuhan ( growth spurts ), hal ini sering terjadi pada usia 3mg, 6mg, 3bln, dan 6bln, sehingga bayi akan meminta ASI lebih sering dari biasanya. Hal ini mungkin yang membuat bunda berfikir kalau produksi ASI bunda kurang.
Sebenarnya produksi ASI akan semakin banyak apabila payudara semakin sering dihisap oleh bayi, karena itu kiat sederhana yang perlu diikuti demi berhasilnya program ASI eksklusif adalah selalu sodorkan payudara setiap bayi menangis.
Untuk memperbanyak ASI, saran saya
- seringlah menyusui bayi langsung dari payudara.
- hindari penggunaan dot atau empeng.
- kosongkan payudara bila tiap selesai menyusui, payudara masih terasa penuh.
- bila bunda bekerja, perahlah payudara tiap 2-3 jam.
- lakukan masase payudara dan pemijatan pada daerah tulang belakang bunda untuk menstimulasi reflek oksitosin untuk membantu produksi ASI.
- mengurangi konsumsi kopi / makanan berkafein lain.
- banyak minum air putih.
- tingkatkan kualitas makanan yang bunda makan.
- konsumsi suplemen penambah ASI.
- hindari stres.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19117&start=0&topik=perbanyak-asi&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2dzGk5cHj
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita