SITE STATUS
Jumlah Member :
506.526 member
user online :
1081 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


ryanti
dok...sy hamil 8 mnggu,hr ini sy makn pare lmyn bnyak cz suka bgt ma sayur itu...tp stlh sy cari info nya d goegle trnyata bahaya buat khamiln.sy jd kpikirn trs tkt knp2 ma calon anak sy dok.apa yg harus sy lakukan untuk mnghilangkan efek pare itu dok???mohon bgt bantuannya n mksh sblmnya
19 Apr 2017, 2:59
Dari : Ria Ryanti

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (I) " :Wanita hamil sering sekali terjebak dengan mitos-mitos yang muncul di masyarakat. Mungkin secara logika banyak yang tidak menerimanya, tapi sedikit yang berani untuk mengambil resiko bila mitos itu tidak dijalani.

Supaya Bunda tidak lagi bingung menebak-nebak, berikut keterangan dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital.

1.Jangan makan nanas, tape, soda, kandungan bisa menjadi panas
Itu tidak benar, kandungan tidak akan terkontaminasi hanya dengan mengonsumsi nanas, tape dan soda. Hanya saja karena makanan tersebut mengandung gas, dikhawatirkan menimbulkan rasa tidak enak di uluhati yang kemungkinan besar mengakibatkan terjadinya hyperemesis (muntah berlebihan)

2.Makan pare atau sesuatu yang pahit membuat plasenta lengket
Plasenta menjadi lengket disebabkan karena saat penempelan plasenta terjadi, sebagian plasenta menempel lebih dalam bahkan bisa sampai menembus rahim, bukan karena makan pare atau sesuatu yang pahit.

3.Minum Minyak memperlancar persalinan kelak
Walau pun Bunda minum sebanyak-banyaknya, minyak tidak akan sampai ke vagina. Karena apa yang Bunda minum diserap oleh darah. Tidak ada pengaruhnya dengan persalinan.

4.Hindari Rontgen karena membahayakan perkembangan janin
Benar, rontgen sangat berbahaya terutama pada trimester pertama. Tetapi dr. Bagazi menyarankan sebaiknya hindari rontgen sama sekali saat hamil. salah satu resikonya dapat mengakibatkan kecacatan bayii bahkan bisa sampai keguguran. Efek radiasi memang tidak timbul dengan segera, baru akan timbul di kemudian hari.

5.Jangan ber-sauna pada saat hamil karena si bayi bisa panas
Tidak benar, sauna tidak akan membuat bayi kepanasan. Yang benar, saat sauna akan terjadi perbedaan suhu yang signifikan sehingga Bunda rentan mengalami dehidrasi, dehidrasi inilah yang berbahaya bagi janin.

Karena banyaknya mitos yang beredar di masyarakat, minggu depan dr. Bagazi masih akan menerangkan beberapa mitos dan fakta lain seputar kehamilan.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Amaryliani Sukma" dengan judul pertanyaan " Makan pare ketika hamil " pada Tanya Bidan:Assalamualaikum Bu Bidan, saya sukma sedang hamil 12w 5hari, saya akhir-akhir ini senang sekali memakan sayur pare. namun ketika saya search d google d katakan sayur pare dapat mengakibatkan keguguran. apa benar begitu? terimakasih atas informasinya

Bidan menjawab
Wa'alaykumussalam bunda Amaryliani Sukma,
Konsumsi pare saat hamil memang telah lama menjadi kontroversi dikarenakan adanya efek samping yang mungkin timbul, seperti penyebab keracunan, menimbulkan masalah pada sistem pencernaan, penyebab alergi dan dapat menyebabkan aktivitas tak normal pada janin. Jadi alangkah baiknya tidak mengkonsumsi pare untuk sementara waktu. Bila memang sangat menginginkan pare, sebaiknya konsumsi secukupnya saja.



Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel