SITE STATUS
Jumlah Member :
501.843 member
user online :
514 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Inilah Cara Memandikan Bayi yang Benar



Blog posted by

Inilah Cara Memandikan Bayi yang Benar


Blog posted on 25-07-2016

Ingin nggak Bun memiliki bayi yang sehat dan selalu riang gembira setiap saat? Tentu setiap Bunda menginginkannya, dan hal tersebut dapat Bunda raih dengan selalu merawatnya dengan baik dan memberikan kasih sayang yang luar biasa terhadapnya. Segala aktivitas yang ia lakukan haruslah Bunda perhatikan dan lakukan dengan benar ya, agar memberikan manfaat yang luar biasa baginya.



Aktivitas seperti pijat bayi, makan, tidur hingga memandikan bayi adalah aktivitas yang rutin dilakukan olehnya. Terutama pada saat mandi bayi yang fungsinya adalah untuk membersihkan diri serta melepas kelelahannya.  Tahu nggak Bun bahwa setiap yang ia lakukan tersebut haruslah memberikan manfaat baginya? Maksudnya adalah agar ia tidak sia-sia dalam melakukannya. Oleh karena itu, Bunda haruslah mengerti bagaimana caranya untuk melakukan segala hal tersebut dengan benar, terutama mandi bayi.



Memang tak mudah memandikan bayi dengan benar, apalagi jika Bunda adalah Bunda baru. Namun demi kesehatan dan masa depan si Kecil, Bunda haruslah rela melakukannya ya. Nah, agar Bunda paham bagaimana cara memandikan bayi yang benar, Bunda dapat mengikuti beberapa tips berikut.




  1. Waktu Terbaik Memandikan si Kecil



Waktu terbaik adalah waktu dimana ia akan menerima manfaat yang luar biasa setelah melakukan mandi tersebut. Lalu kapan itu? Nah, karena fungsi mandi selain untuk membersihkan diri adalah juga untuk melepas kelelahannya, maka waktu terbaik Bunda memandikannya adalah setelah ia sudah lelah.



Ada 2 waktu yang Bunda wajib lakukan yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur dan sore hari setelah seharian beraktivitas. Mandi pada pagi hari, tujuannya sama seperti orang dewasa lho, yaitu untuk membersihkan dan mempercantik diri setelah seharian tidur, dan juga agar ia lebih fresh dan sehat lagi untuk melakukan aktivitas pada pagi hari dan siang harinya. Mandikanlah si Kecil jangan terlalu siang dan terlalu pagi, lakukanlah antara jam 05.00 hingga jam 07.00 ya Bun.



Kenapa mandi pada sore hari? Ya, karena gunanya untuk melepas kelelahannya setelah seharian beraktivitas pada siang harinya kan? Dan juga karena keringat yang ia keluarkan pada saat tersebut, juga harus dibersihkan pada saat mandi. Mandi pada waktu ini juga dapat mempercantik si Kecil yang biasanya ingin keluar rumah untuk melihat pemandangan luar dan bermain bersama teman-teman bayinya.




  1. Perlengkapan yang Tepat



Perlengkapan yang wajib Bunda sediakan adalah air hangat, bak mandi dan kosmetik. Untuk air hangat, pastikan air memiliki suhu yang pas bagi tubuh si Kecil, yaitu jangan terlalu dingin dan panas. Cara mengetahuinya adalah dengan mencelupkan telapak tangan Bunda terlebih dahulu ya. Bak mandi juga harus sesuai dengan ukuran si Kecil, jangan kekecilan ya Bun. Dan akan lebih baik bila bak mandi memiliki gambar yang menarik bagi si Kecil, hal ini akan menambah riang si Kecil lho.



Untuk kosmetik bayi yang wajib Bunda sediakan adalah sabun bayi, baby shampoo dan baby oil. Ya, semua kosmetik ini akan membantu membersihkan kulit si Kecil dari kuman atau kotoran yang menempel, juga akan meningkatkan kesehatan kulit si Kecil lho. Pastikan untuk memilih kosmetik yang sudah terbukti aman dipakai oleh si Kecil dan juga sudah dipercaya oleh jutaan ibu di seluruh dunia ya. Tentu, merk JOHNSONSBABY dapat Bunda jadikan sebagai pilihan terbaik.



Nah, dengan memperhatikan tips diatas, Bunda dapat membantu si Kecil mendapatkan manfaat dari mandi yang ia lakukan. Memang, kesehatan bayi mudah terserang oleh virus, jadi lakukan setiap aktivitas dengan benar dan hati-hati ya.





Ditampilkan sebanyak : 328

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman