SITE STATUS
Jumlah Member :
500.972 member
user online :
1073 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Apa Boleh Menyeduh Susu Ibu Hamil dengan Air Es?



Blog posted by

Apa Boleh Menyeduh Susu Ibu Hamil dengan Air Es?


Blog posted on 21-06-2016

Sudah biasa jika menyajikan atau menyeduh susu ibu hamil dengan menggunakan air hangat. Bagaimana dengan air es atau bahkan ditambah dengan es batu?



Sangat menyegarkan sekali apalagi jika diminum di siang hari. Namun, bolehkan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil dengan menggunakan air dingin?



Ibu bisa cari referensi atau informasi dari mana pun tentang susu kehamilan. Umumnya susu tersebut harus disajikan dalam keadaan hangat. Sayangnya, banyak ibu hamil yang enggan dan akhirnya tidak mau minum susu.



Mungkin jika susu disajikan dengan air dingin, hasilnya akan berbeda. Tapi, pertanyaannya sekarang adalah bolehkah menyajikan susu dengan air dingin?



Sebenarnya boleh dan bahkan direkomendasikan. Ada beberapa manfaat yang bisa ibu dapatkan jika mengkonsumsi susu untuk ibu hamil dengan menggunakan air dingin.



Keuntungan Menyeduh Susu dengan Air Dingin



Banyak sekali keuntungan yang bisa ibu langsung rasakan. Yang pasti, ibu akan segar saat minum susu tersebut. Apalagi jika ibu tambahkan es batu. Maka jadilah es susu ibu hamil yang segar.



Namun, dari beberapa ibu hamil yang menyeduh susu dengan air dingin, ia merasa tidak ada rasa mual dan muntah setiap kali minum susu. Bahkan, hal ini dijadikan cara agar mereka bisa tetap minum susu dan mendapatkan kebaikan dari susu untuk ibu hamil tanpa harus merasa mual dan muntah.



Jadi, buat ibu yang ingin berhenti minum susu karena sering merasa mual dan muntah setiap kali minum susu, sebaiknya ibu coba cara yang satu ini, yaitu menyajikan susu dalam keadaan dingin.



Meskipun demikian, sebaiknya ibu tidak terlalu banyak menambahkan es batu. Cukup menggunakan air es saja. Dikhawatirkan jika ibu minum terlalu banyak es, badan ibu jadi meriang dan kepala pusing. Pasalnya, biasanya orang yang mengkonsumsi es terlalu banyak menjadi mudah sakit kepala. Jadi, ibu hanya perlu menyeduh susu untuk ibu hamil dengan air es saja.



Susu Menggumpal



Ini yang sering menjadi masalah. Jika ibu menyajikan susu untuk ibu hamil dengan menggunakan air es, kebanyakan susu akan menggumpal. Susu tidak larut merata seperti ketika ibu menyeduhnya dengan menggunakan air hangat.



Namun, ibu tidak perlu khawatir. Agar susu tidak menggumpal, ibu bisa memasukkan susu dulu ke dalam gelas baru kemudian menuangkan air es. Selain itu, ibu perlu mengaduk sambil menuangkan air es tersebut. Jangan menuangkan air hingga penuh baru mengaduk. Agar susu tidak menggumpal, tuangkan air es sambil mengaduk-aduknya.



Selain itu, ibu tidak boleh mendiamkan susu tersebut terlalu lama. Sebaiknya ibu habiskan langsung susu yang ibu sajikan dengan air es tersebut.



Jadi, apakah boleh mengkonsumsi susu kehamilan dengan air es? Tentu saja boleh. Dan sangat direkomendasikan bagi ibu hamil yang merasa mual dan muntah ketika minum susu. Ibu bisa coba mual dan muntah tidak akan ibu rasakan jika ibu menyajikan susu dengan air dingin.



Tidak cukup itu saja. Jika masalah yang ibu hadapi adalah mual dan muntah, ibu juga perlu menerapkan tips mengatasi mual dan muntah setiap kali minum susu. Mual dan muntah disebut dengan morning sickness. Masalah ini dipengaruhi oleh faktor hormonal. Hormon tidak stabil sehingga ibu sering merasa mual dan muntah.



Untuk mengatasi hal tersebut, tentu saja diperlukan tips agar produksi hormone stabil sehingga ibu tidak akan merasa mual lagi setiap kali minum susu untuk ibu hamil.



 





Ditampilkan sebanyak : 635

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman