SITE STATUS
Jumlah Member :
492.602 member
user online :
1597 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Tips Kehamilan Ini untuk Ibu yang Ingin Sekali Melahirkan Secara Normal



Blog posted by

Tips Kehamilan Ini untuk Ibu yang Ingin Sekali Melahirkan Secara Normal


Blog posted on 13-09-2016

Meskipun ada operasi caesar yang cenderung lebih aman dan tidak menyakitkan, tetap saja banyak wanita hamil yang ingin melahirkan sang buah hati secara normal. Karena bagi mereka, menjadi wanita yang seutuhnya jika bisa melahirkan secara normal.



Akan tetapi, kenapa lebih banyak wanita yang melahirkan secara caesar? Ibu bisa lihat saja di rumah sakit bersalin. Ternyata banyak sekali ibu hamil yang melahirkan secara caesar.



Penyebab Persalinan Harus Dilakukan Melalui Caesar



Ternyata semuanya disebabkan kurangnya kesadaran untuk mematuhi tips kehamilan. Ini bukan kesimpulan yang terburu. Karena memang seperti ini faktanya.



Coba lihat saja anjuran bagi ibu hamil untuk tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Justru kebanyakan makanan yang dikonsumsi kurang sehat. Contohya saja fast food. Tidak sulit untuk mendapatkan fast food. Bahkan bagi ibu yang tinggal di daerah perkotaan, fast food seolah menjadi makanan sehari-hari.



Belum lagi dengan tips ibu hamil berupa olahraga. Jangankan olahraga ketika hamil, olahraga ketika belum hamil pun banyak yang tidak melakukan.



Hal ini berbeda dengan ibu hamil dahulu. Orang pada zaman dahulu memang melarang seorang wanita hamil untuk bermalas-malasan. Seorang wanita hamil harus aktif seperti mencuci, mengepel lantai, dan melakukan kegiatan fisik lainnya. Karena kegiatan fisik ini seperti halnya olahraga ringan bagi ibu hamil.



Lain hal dengan ibu hamil sekarang ini. Banyak yang beralasan karena pekerjaan maka mereka tidak memiliki waktu untuk berolahraga.



Lebih parah lagi jika wanita karir yang sedang hamil di mana kebanyakan waktu digunakan dengan cara duduk saja di kantor. Jika tidak diimbangi dengan aktivitas gerak seperti olahraga, mereka akan mengalami masalah dengan kebugaran dan bukan tidak mungkin saat persalinan tiba kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk melakukan persalinan normal.



Tentu banyak lagi tips kesehatan kehamilan yang diabaikan, entah itu disengaja atau tidak. Oleh sebab itu, jika ibu sedang hamil dan ingin persalinan secara normal, mulai sekarang ibu harus menjalankan tips seputar kehamilan.



Hal yang Paling Penting



Setidaknya dua hal yang akan menentukan apakah ibu bisa melahirkan secara normal atau tidak.



Yang pertama kondisi kesehatan janin. Beberapa ibu hamil yang akhirnya melahirkan bayi secara caesar disebabkan ada masalah dengan perkembangan bayi di dalam kandungan. Biasanya karena alasan tersebut, bayi terpaksa dilahirkan melalui operasi caesar.



Yang kedua kebugaran. Percuma jika janin sehat dan berkembang dengan baik sementara ibu tidak dalam keadaan fit. Karena dua-duanya (janin dan ibu) harus sama-sama sehat sehingga persalinan bisa dilakukan secara caesar.



Dokter akan menjalankan prosedur yang bisa membuat ibu bisa melakukan persalinan secara normal. Jika sudah waktunya persalinan tapi belum ada tanda-tandanya, maka dokter akan memberikan pacu agar terjadi kontraksi. Dengan demikian, bayi akan melakukan gerakan sehingga bisa lahir secara normal.



Namun, itu hanya prosedur bantuan saja. Kesehatan janin dan juga ibu berpengaruh paling panting. Itulah mengapa sejak awal kehamilan, ibu harus tahu dan mempraktekkan tips seputar kehamilan.



Diharapkan dengan menerapkan tips ibu hamil tersebut, janin bisa berkembang baik dan kesehatan ibu selalu terjaga.



Semoga ibu bisa secara konsisten menjalankan tips tersebut sehingga apa yang ibu cita-citakan untuk melahirkan secara normal bisa tercapai. Ibu dan bayi selamat dan keduanya sehat. Bukankah itu ibu inginkan?





Ditampilkan sebanyak : 1017

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman