SITE STATUS
Jumlah Member :
506.953 member
user online :
237 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Mau Menghitung Usia Kehamilan? Serahkan Pada Smartphone



Blog posted by

Mau Menghitung Usia Kehamilan? Serahkan Pada Smartphone


Blog posted on 29-04-2016

Menghitung usia kehamilan bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja lho. Tidak perlu pusing-pusing membuka kalkulator. Tidak perlu juga ibu datang ke dokter untuk mengetahui sudah berapa hari janin yang ada di dalam kandungan.



Tapi, yang jelas, selamat ya sudah ada sang buah hati di dalam rahim. Ibu dan suami ibu pasti senang. Akan sangat senang sekali jika ibu bisa menjaga kesehatan janin mulai awal kehamilan hingga persalinan nanti.



Hal pertama yang harus ibu lakukan adalah menghitung usia kehamilan.



Kenapa Harus Menghitung Usia Kehamilan



Karena dengan mengetahui usia janin yang ada di dalam rahim, ibu bisa menentukan nutrisi apa yang terbaik untuk si kecil sesuai dengan usia kandungan. Contohnya saja jika kehamilan mencapai usia 3 bulan, maka ibu harus lebih banyak mengkonsumsi asam folat dan omega 3. Kenapa demikian? Karena pada usia tersebut pembentukan saraf sudah dimulai.



Bagaimana ibu bisa menentukan nutrisi apa yang dibutuhkan jika ibu tidak tahu usia kandungan? Itulah mengapa hal yang paling pertama yang harus ibu lakukan adalah menghitung usia kehamilan. Bagaimana caranya?



Serahkan kepada Smartphone Ibu



Saat ini, hampir semua masalah bisa menjadi sangat mudah dengan adanya smartphone. Orang yang tidak bisa masak bisa masak karena bisa melihat menu makanan tertentu melalui smartphone. Dan ibu bisa mencari tahu info seputar kehamilan dari smartphone ibu.



Begitu juga dengan menghitung usia kehamilan. Ibu bisa serahkan urusan hitung menghitung usia kehamilan kepada smartphone. Ibu tinggal buka website tertentu yang menyediakan kalkulator penghitungan usia kehamilan online melalui smartphone. Ibu tinggal memasukkan beberapa data saja dan ibu akan langsung tahu berapa usia kehamilan.



Lebih dari itu, ibu juga akan tahu kapan kira-kira sang buah cinta ibu dengan suami akan lahir ke dunia. Jadi, ibu bisa melakukan persiapan apapun yang dibutuhkan untuk menyambut kehadiran si kecil.



Mudah, bukan? Jadi, sekarang ibu tidak hanya bisa mengandalkan dokter saja untuk masalah yang terkait dengan kehamilan, termasuk juga tentang cara menghitung usia kehamilan.



Penghitung Usia Kehamilan Online Tidak Valid



Mungkin pendapat itu yang ibu dengar selama ini. Lalu, cara seperti apa yang valid? Bahkan, menggunakan pemeriksaan USG saja menghasilkan hasil yang kurang valid. Tidak ada hasil penghitungan usia kehamilan yang valid 100%. Entah menggunakan USG atau menggunakan kalkulator menghitung usia kehamilan online, semuanya tidak valid.



Namun, bukan itu inti dari mengetahui usia kehamilan ini. Intinya, ibu setidaknya tahu perkiraan usia kehamilan sehingga ibu bisa tahu perkembangan janin itu seperti apa. Apakah perkembangan janin normal sesuai dengan usianya atau tidak.



Dan yang tak kalah penting lagi adalah ibu tahu kapan kira-kira si kecil lahir atau yang disebut dengan HPL (hari perkiraan lahir). Namanya perkiraan pasti tidak tepat. Akan tetapi, setidaknya hasil dari kalkulator menghitung usia kehamilan online tidak meleset jauh. Biasanya hasilnya meleset sekitar 1 minggu saja. Jadi, ibu masih bisa menyiapkan apa saja yang harus dilakukan untuk menyambut si kecil mulai dari membeli peralatan bayi, menyiapkan kamar bayi, dan lain sebagainya. Bagi ibu yang bekerja, ibu juga bisa mempersiapkan untuk mengajukan cuti.



Jadi, ibu harus tahu usia janin yang ibu kandung. Dan hal tersebut bisa ibu ketahui dengan menggunakan smarphone, yaitu memanfaatkan fasilitas kalkulator online untuk menghitung usia kehamilan.





Ditampilkan sebanyak : 737

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman