SITE STATUS
Jumlah Member :
498.901 member
user online :
1171 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kenali Manfaat Nukleotida dalam Susu Balita



Blog posted by

Kenali Manfaat Nukleotida dalam Susu Balita


Blog posted on 16-02-2016

Susu balita sekarang diproduksi oleh beberapa produsen yang berbeda. Merk-nya beda dan harganya pun beda. Namun, bukan merk atau harga yang penting. Ibu yang bijak akan memilih susu formula berdasarkan kandungan yang ada di dalam susu tersebut. Jadi, ibu bisa lebih obyektif dalam menilai apakah susu balita itu baik atau tidak.





Dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalam susu formula, apakah ibu tahu apakah yang dimaksud dengan Nukleotida? Apa saja manfaat yang diberikan oleh kandungan dalam susu balita yang satu ini? Untuk lebih jelasnya, ibu bisa simak apa itu Nukleotida serta apa peran Nukleotida untuk perkembangan balita.



Apa itu Nukleotida?



Kebanyakan masyarakat sudah familiar dengan protein, vitamin, kalsium, dan asam folat yang terkandung di dalam susu balita. Setidaknya mereka tahu apa fungsi dari nutrisi-nutrisi tersebut.



Akan tetapi, tidak banyak yang bisa menjelaskan tentang Nukleotida. Mungkin hanya ahli gizi balita saja yang mengerti apa itu Nukleotida.



Sebenarnya, Nukleotida berhubungan sekali dengan DNA dan RNA. Ini merupakan nutrisi mikro yang sangat berpengaruh dlaam pembentukan blok-blok DNA.



Nukleotida ditemukan di dalam susu balita karena nutrisi ini tak kalah pentingnya dengan nutrisi lain seperti protein dan vitamin. Setidaknya, ada dua fungsi utama yang akan diberikan oleh Nukleotida.



Peran Nukleotida dalam Susu Balita



Sebelum berbicara lebih jauh tentang fungsi atau peran Nukleotida di dalam susu balita, ibu harus tahu ternyata Nukleotida ini juga ada di dalam ASI (Air Susu Ibu). Nukleotida merupakan konsentrat dalam ASI.



Seperti yang ibu ketahui ada standarisasi di dalam susu formula, yaitu kandungannya harus setidaknya mirip dengan ASI. Itulah mengapa Nukleotida ada di dalam susu formula karena pentingnya nutrisi yang satu ini.



Salah satu fungsi dari Nukleotida adalah untuk memperkuat sistem pertahanan tubuh (immune system). Survey membuktikan bahwa anak yang lebih banyak mengkonsumsi susu balita yang kaya akan Nukleotida lebih jarang sakit daripada balita yang tidak mendapatkan cukup Nukleotida. Jika ibu merasa balita ibu sering sakit, coba perhatikan susu formula yang ibu pilih.



Ada beberapa jenis susu balita yang bisa ibu pilih. Salah satunya adalah jenis susu balita rendah gula dan bahkan ada susu yang sama sekali tidak mengandung gula. Terlepas dari itu semua, ibu harus memastikan ada kandungan berupa Nukleotida agar sistem kekebalan tubuh balita ibu semakin kuat sehingga ia tidak mudah sakit.



Selain itu, fungsi lain dari Nukleotida adalah untuk memperbaiki sistem pencernaan. Sistem pencernaan tubuh balita itu menentukan seberapa efektif nutrisi terserap dan disalurkan ke seluruh tubuh. Jika sistem pencernaan kurang baik karena mungkin ada bakteri jahat yang jumlahnya lebih banyak daripada bakteri baik, maka yang terjadi adalah balita ibu akan sering sakit seperti diare.



Setidaknya itulah dua fungsi atau peran dari Nukleotida di dalam susu balita. Jadi, jangan salah pilih ya. Bijaklah memilih susu untuk balita ibu. Jangan memikirkan harga. Jangan pula mempertimbangkan merk. Harga dan merk bisa menipu. Kenali dulu kandungan apa saja yang ada di dalam susu sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari banyak sekali susu formula yang ada di pasaran.



Kandungan Nukleotida harus ada di dalam susu yang ibu pilih. Susu yang mengandung Nukleotida merupakan susu balita terbaik.





Ditampilkan sebanyak : 545

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman