SITE STATUS
Jumlah Member :
501.106 member
user online :
545 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Memakaikan Baby Oil pada si Kecil, Pentingkah?



Blog posted by

Memakaikan Baby Oil pada si Kecil, Pentingkah?


Blog posted on 30-06-2016

Kesehatan si Kecil merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh setiap Bunda tentunya. Ya, hal tersebut tak terlepas dari perawatan yang Bunda lakukan serta lingkungan si Kecil yang memadai. Dalam perawatannnya, terdapat berbagai aktivitas yang dilakukan oleh si Kecil seperti mandi, makan, tidur, bermain dan memijat. Namun, apakah aktivitas-aktivitas akan optimal bila tidak disertai dengan pemakaian kosmetik?



Tentu tidak, memakaikan kosmetik merupakan sebuah keharusan para Bunda. Melihat fungsi dan manfaatnya yang sangat penting bagi kesehatan serta menemani keseharian si Kecil, tentu Bunda tidak ingin melewatkan hal tersebut kan?



Diantara banyak kosmetik yang harus digunakan, salah satunya adalah baby oil. Baby oil sendiri merupakan kosmetik yang berbentuk minyak yang dapat dioleskan pada tubuh si Kecil dengan berbagai tujuan tertentu. Tapi tahu nggak Bun tujuan penggunaan kosmetik baby oil ini pada si Kecil?



Nah, tentunya artikel mengenai pentingnya memakaikan minyak bayi ini akan sangat bermanfaat bagi Bunda. Sehingga, setelah mengetahuinya Bunda akan semangat dalam mengoleskan setiap tetesan oil pada si Kecil.




  1. Teman Pijat Bayi



Pijat bayi merupakan aktivitas yang sebaiknya dilakukan oleh si Kecil, guna melepas kelelahan akibat beraktivitas seharian serta menjadikannya lebih rileks. Akan sangat tidak enak bila pada saat memijat, Bunda hanya menggunakan tangan saja sebagai media pijat.



Tentu, baby oil ini dibutuhkan. Karena teksturnya yang lembut ini, baby oil dapat membantu Bunda ketika memijat atau mengurut setiap sentuhan pada pijatan Bunda, serta akan memberikan kehangatan pada si Kecil. Si Kecil juga akan semakin riang apabila ditambah dengan permainan yang Bunda lakukan selama memijat.




  1. Teman Mandi Juga



Tak hanya pada saat pijat lho, baby oil juga dapat menemani si Kecil pada saat mandi. Memang, sudah ada kosmetik khusus untuk mandi, namun baby oil ini dapat Bunda gunakan sebagai pelengkap. Fungsinya, agar kulit si Kecil jadi tetap sehat, lembut dan halus bila dipakaikan secara rutin ketika mandi.



Caranya, saat si Kecil mandi, teteskan baby oil ini secukupnya pada air mandi si Kecil, kemudian aduk sedikit  hingga dapat merata ke seluruh bagian air. Nah, setelah itu barulah Bunda dapat memandikannya seperti biasanya.




  1. Mencegah Biang Keringat



Keringat merupakan hal yang biasa dihasilkan oleh si Kecil, bisa karena suhu ruangan yang tidak sesuai atau karena kelelahan beraktivitas.Tentu, sama seperti orang dewasa juga, keringat haruslah segera dibersihkan agar tidak menjadi biang keringat bila terkena kuman atau bakteri. Nah, baby oil ini bisa menjadi pelengkap Bunda lho. Bagaimana caranya?



Setelah si Kecil berkeringat, bersihkan terlebih dahulu bagian kulit si Kecil tersebut dengan menggunakan lap atau tisu. Kemudian oleskan baby oil ini secara perlahan sambil dipijat-pijat ya. Pastikan ketika memakaikan, kondisi kulit sudah benar-benar kering dari keringat.



Yang paling penting, memakaikan baby oil ini berguna untuk menjaga kesehatan serta kelembaban si Kecil. Selama beraktivitas, kulit si Kecil akan tetap dalam kondisi lembut, sehat, halus dan bebas dari masalah. Tentunya ia akan selalu dalam keadaan riang gembira tanpa mengalami masalah sedikitpun terhadap kesehatan kulitnya.



Nah, dengan mengetahui pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan baby oil ini, tentunya Bunda akan jadi lebih semangat kan dalam memakaikannya? Kosmetik memang penting Bun, jadi pastikan Bunda memakaikannya dengan benar dan rutin terhadap si Kecil ya.





Ditampilkan sebanyak : 1871

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman