SITE STATUS
Jumlah Member :
465.089 member
user online :
2336 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Manfaat Susu Balita Terbaik untuk Mencegah Tubuh Si Kecil Drop Saat Musim Hujan



Blog posted by

Manfaat Susu Balita Terbaik untuk Mencegah Tubuh Si Kecil Drop Saat Musim Hujan


Blog posted on 15-01-2016

Susu balita terbaik membantu si kecil untuk memperkuat daya tahan tubuhnya. Susu sangat penting terutama ketika musim hujan seperti saat ini. Jika ibu sering lihat balita yang sering terkena flu atau demamn saat musim hujan, itu artinya daya tahan tubuhnya kurang baik.





Itulah mengapa susu terbaik untuk balita diformulasikan untuk memperkuat daya tahan tubuh. Si kecil akan selalu ceria karena berbagai jenis penyakit yang sering menyerang balita saat musim hujan bisa diatasi.



Akan tetapi, bukan berarti ibu hanya bisa mengandalkan susu balita terbaik saja. Ibu juga harus menjaga kesehatan. Berikut beberapa jenis penyakit yang sering menyerang balita ketika musim hujan tiba.




  • Kurap



Ibu pasti tahu kurap. Ini salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Pada saat musim pengujan, jamur mudah sekali berkembang. Bukan tidak mungkin jamur juga menyerang si kecil.



Jika si kecil merasakan gatal pada bagian tubuhnya, mungkin saja itu kurap. Biasanya, gatal dan bintik merah menjadi tanda-tanda kulit balita ibu terkena kurap.



Untuk mencegah penyakit ini, ibu harus memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk ketahanan tubuh si kecil. Nutrisi tersebut bisa ibu berikan dari susu terbaik untuk balita atau makanan yang sehat.



Namun, jika kurap sudah menyerang kulit si kecil, berikan beberapa treatment seperti mengoleskan krim anti-jamur dan memastikan area yang terkena kurap tersebut selalu kering. Setelah ibu memandikannya, ibu harus langsung mengeringkan badannya, benar-benar kering.




  • Flu



Penyakit yang paling sering dialami oleh balita ketika musim hujan tiba adalah flu. Apakah ibu tipe orang tua yang membiarkan balita ibu melakukan hal yang baru termasuk hujan-hujanan?



Sebenarnya, aktivitas hujan-hujanan itu baik karena anak secara tidak langsung bersinggungan dengan alam. Hanya saja, untuk anak yang sering sakit-sakitan, sebaiknya ibu tidak membiarkan anak ibu terlalu sering hujan-hujanan.



Ibu bisa memberikan susu balita terbaik yang mengandung kandungan yang bisa memperkuat daya tahan si kecil. Itu cara yang paling tepat.



Hanya saja, jika balita ibu sudah terlanjur terkena flu, apa yang ibu lakukan? Jangan sekali-kali langsung memberikan obat penurun panas. Usahakan ibu tidak memberikan obat yang mengandung bahan kimiawi terlebih dahulu. Ibu bisa mengkompres jika flu tersebut disertai demam. Jika ibu masih memberikan ASI, berilah ASI lebih banyak karena ASI merupakan obat bagi balita. Ibu bisa pasang aroma terapi di ruangan agar flu sedikit demi sedikit hilang.




  • Infeksi Kuku



Tidak banyak yang tahu jika balita juga bisa terkena infeksi kuku. Pada saat hujan, udara sangat lembab. Selain itu, balita juga mungkin lebih sering terkena air. Kuku yang sering terkena air bisa saja terkena infeksi. Apalagi jika balita ibu sering bermain tanah pada saat musim hujan di mana bukan tidak mungkin tanah tersebut ada bakterinya.



Hal tersebut memang sulit dihindari. Ibu juga mungkin sulit untuk mencegah balita ibu bermain air dan bermain tanah. Cara pencegahan yang paling tepat adalah selalu menjaga kebersihan kuku. Potong kuku si kecil jika sudah agak panjang. Berikan juga susu balita terbaik sehingga kuman yang terlanjur masuk ke dalam tubuh bisa dibasmi.



Musim hujan bukanlah musim yang harus ibu khawatirkan. Jangan terlalu khawatir juga jika balita ibu sering bermain hujan-hujanan. Yang ibu harus lakukan hanyalah meningkatkan daya tahan tubuh si kecil dengan memberinya makan makanan yang sehat serta susu balita terbaik.





Ditampilkan sebanyak : 426

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman