SITE STATUS
Jumlah Member :
501.802 member
user online :
656 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Berhati-Hatilah Dengan Penyakit Meningitis



Blog posted by

Berhati-Hatilah Dengan Penyakit Meningitis


Blog posted on 10-01-2014

Hidup bersih dan sehat memang bukan sekedar nasehat iklan-iklan kesehatan di TV atau koran belaka. Sekarang menjaga pola hidup yang seimbang memang bukan hanya dianjurkan tapi diwajibkan. Mungkin kita sering mendengar berita seorang artis yang memiliki riwayat kesehatan stabil dan baik-baik saja namun tiba-tiba terserang stroke atau penyakit jantung. Ada juga publik figur lain yang tiba-tiba terserang kanker tanpa pernah diketahui memiliki riwayat sebelumnya.



Salah satu penyakit berbahaya yang sedang banyak dijadikan perbincangan adalah Meningitis atau radang selaput otak. Penyakit ini sudah menjangkiti setengah miliar penduduk dunia di mana 10 persen di antaranya meninggal dunia. Korbannya pun beragam dari bayi sampai orang dewasa. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan berasal dari virus dan bakteri. Pola tidur yang sedikit, daya tahan tubuh yang lemah, makan yang sembarangan, porsi kerja yang berlebihan tanpa adanya asupan makan yang sehat bisa mengundang penyakit ini datang. Penyembuhannya pun tidak sepele, bahkan kadang memerlukan setengah tahun untuk membuat seorang pasien penderita meningitis benar-benar sembuh total. Penyakit ini sudah menimpa beberapa publik figur seperti misalnya Endra, bassist Armada band atau yang paling hangat diperbincangkan diderita oleh Ashanti istri penyanyi Anang Hermansyah.



Kalau sudah begini, tentu kita jadi khawatir dan harus waspada untuk menjauh dari penyakit ini. Apalagi Meningitis juga bisa dengan mudah menyerang lewat penyebaran dari orang lain. Air liur dan batuk seorang penderita meningitis bisa menular dengan cepat. Selain disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan benar-benar bersih, menghindari memakai peralatan makan yang dipakai seorang penderita meningitis sangat diwajibkan. Tutupi juga mulut saat seseorang yang berada di sekitar kita sedang batuk atau bersin. Perilaku hidup bersih dan pemberian vaksin adalah salah satu solusi utama pencegahan penyakit ini. Akan lebih baik pula apabila kita mencari informasi tentang Meningitis yang lebih detail mulai dari sekarang.





Ditampilkan sebanyak : 1122

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
aanbae's blog :