SITE STATUS
Jumlah Member :
498.938 member
user online :
952 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- hamil muda



Blog posted by

hamil muda


Blog posted on 10-12-2009
saya sekarang sedang hamil muda baru 8 minggu selama saya hamil setiap pagi dan malam selalu mengalami mual dan muntah. kalupun bisa makan paling cuma 3 sendok makan, tapi setiap pagi dan malam ga bisa masuk makanannya setiap habis makan selalu muntah. saya juga sudah mencoba minum susu, tetapi setiap habis minum susu sudah tidak mau makan yang lainnya, perut rasanya sudah penuh dengan susu aja. saya takutnya hal ini berpengaruh terhadap janin saya, karena saat ini saya baru hamil anak yang pertama setelah 9 bulan nikah. saya juga tidak suka makan makanan yang ada sayurnya sedangkan dari dokter menganjurkan banyak makan sayur dan buah2an, dulu sebelum saya hamil saya selalu masak kadang sampai di bawa buat bekel ke kantor, tetapi setelah saya ketahuan hamil saya sudah tidak pernah masak lagi setiap bau amis atau bau sayur mentah langsung muntah. sehingga badan saya kadang mengalami lemes di kantor saya juga tidak bisa bekerja secara maksimal. padahal saya ini pimpinan saya sedang malaksanakan ibadah haji dan semua tugas di limpahkan kepada saya waktu saya pertama kali mengetahui hamil saya sampai seminggu tidak masuk kerja, karna badan sudah tidak memungkonkan untuk bekerja lagi, setiap pagi dan malam selalu muntah. saya sudah menayakan hal ini sama dokter kandungan, sekarang saya di kasih obat menghilangkan mual, tapi baru di buka belum sempet di minum sudah muntah dan hal ini terjadi berulang2 sampai saya sudah tidak mempunyai tenaga lagi. saya takutnya akan berpengaruh terhadap janin yang sedang saya kandung. kasih sarannya agar saya tidak mengalami mual dan muntah terus di karenakan saya sekarang lagi bekerja jadi saya juga butuh tenaga buat kerja dan juga buat anak saya. semoga sarannya bisa bermanfaat dan berguna bagi saya.terimakasih 


Ditampilkan sebanyak : 3511

selamat ya bund..
itu alami kok.. dulu aku juga seperti itu.. mual2 sepanjang hari.. g doyan makan apalagi masakan dr rumah.. klo mual sih aku ngatasinnya dengan makanan yang agak pedes gitu.. alhamdulillah rasa mual-nya agak berkurang... tapi tenang aja bund.. lepas 4 bulan pasti badan bunda seger lagi.. & biasanya sih.. dah mulai doyan makan.. he..he..he..
Dikirim : 2009-12-21

Comment by:
itulah suka dukanya hamil, seneng mo punya anak tp repot jg.

waktu hamil pertamaku jg kayak gitu, sampe aku mual muntah kalo deket2 suami :) BBku sempat turun 2kg. tp aku ga nyerah, aku paksain makan walau sedikit. aku jg ngemil biskuit. aku tetep minum susu. sampe akhirnya ada yg nyaranin makan bubur kacang ijo, eh iya stlh makan bubur kacang ijo aku ga muntah. akhiranya selama masa mabok aku makan bubur kacang ijo tiap hari, tp nasi & yg lainnya aku tetep paksain jg.

Alhamdulillah, meskipun aku sering bolos kerja (atasanku bs ngerti) kondisiku dan janinku sehat sampe saatnya lahir.

Paksain aja makan, jgn dibayangin pasti akan muntah. coba2 makan makanan lain tp yg bergizi & ga memicu mual muntah (makanan asem ). emang bener kt bunda dian, yg penting sari2 makanan dah masuk.
Dikirim : 2009-12-14

Comment by:
slamat ya bun

share dikit yah
skrg aku lg hamil 23 minggu

wktu dulu 8 bulan sma juga sperti tu
g bs makn nasi, susu malah kebuang
nyiumbaru2an masakn muntah jg
mirip dseh sma bunda

tapi entah knp kl makan roti
bisa makan, mskipun abis itu mmg muntah lagi
tapi rotinya yg empuk ya bunda jgn yg kasar,,.kayak sari roti ataw roti twar yg kualitas bgus (kalo akuitu ya)

mekipunmkn roti muntah lg stlah makan
tapi tiap hari aku paksain makan
soalnya yg mau msuk itu aja se
kl soal kluar lgi g msalah, yg pnting dah msuk dl,,sari2 makanan kan udah msk ya

d coba dl, yg kira2 g enek itu apa
jgn bosen icip2 ya
mau muntah lg or ga jgn d pikirn duluan
nti malah g may nyobain mkanan
aku aja ampe trusn 4 kg kurg lbh waktu mabok itu

tapi alhamdllahjanin seht, tiap bulan aku kontrol trus lwat usg. aku tnya apa brat badan dan detak jntungnya normal?

sakit krena hamil emang beda2 ya
saranku jgn nyerah ya bun...
cobain trus makan n vitamin jgn lupa
kl perlu nutup idung de pas makannya hehe

stlah usia kehmilan 5 bulan mkin maboknya brkurang

cepet shat ya bun
salam
dian
http://www.kreatifmom.com



Dikirim : 2009-12-10

Comment by:
Selamat ya bun atas kehamilan pertamanya.kl wktu aku dlu bulan pertama sampai ke 4 jga mual n gak bisa minum susu n makan nasi.ya udh utk menambah tenaga ngemil coklat n mkn pisang utk bkin kenyang.oh ya saran aku jgn mkn makanan,minuman ataupun buah yg asem.wlw rasanya enak bkin gak mual tapi cm sebentr krn rasa asam memicu rasa mual.ngemil coklat ato biskuit aja.moga bermanfaat ya bun
Dikirim : 2009-12-10

Comment by:
wktu itu aq jg smpet mual n muntah pas hmil muda, trs iseng mkn kacang kulit garing G*ruda (yg asin itu). alhmdlh entah gara2 itu ato bukan eh ga mual mntah lg loh...
Dikirim : 2009-12-10

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ayux's blog :