SITE STATUS
Jumlah Member :
501.736 member
user online :
675 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- my first of 8 weeks...



Blog posted by

my first of 8 weeks...


Blog posted on 01-09-2009
tgl.31 agustus 09 yang lalu, dini hari, saya keguguran dan sampai detik ini masih dengan harap-harap cemas menanti jadwal kunjungan ke dokter yg baru ada lusa. saya tidak tahu apa yg harus diperbuat pada saat kejadian itu berlangsung maupun setelah nya. sempat terjaga hingga pagi -ga bisa tidur karena shock kali ya- lalu tidur sebentar.. yg saya rasakan pada 10 jam pertama setelah keguguran yaitu pendarahan yg cukup hebat, tidak seperti haid biasa. namun setelah itu, pendarahan seperti haid pada waktu hari ke-2 dan ke-3, namun warna nya tidak terlalu gelap. apakah memang seperti ini seharusnya yah bunda?

sementara itu, sembari menunggu jadwal dokter, saya mencari banyak informasi mengenai keguguran. saya juga membaca banyak blog tentang peng-kuret-an (yang bikin saya ngilu bacanya) tapi itu penting yah, secara kudu bersih kan rahimnya.. ga mau ada \"bangkai\" yg tertinggal di dalam rahim... kemudian baru saja saya tahu ada alternatif lain, yaitu dengan mengkonsumsi suatu obat yg akan membantu meluruhkan sisa-sisa kotoran di rahim hingga bersih-sebersih2nya.

pada awalnya saya terbangun untuk buang air & disitu saya menemukan ada 2 bercak noda merah di *maaf* celana saya & warna merahnya tidak seperti haid biasa & tidak berbau. kemudian pada saya membersihkan, terdapat lendir dengan sedikit bercak darah. mulailah panik pada saat itu. pada saat yg bersamaan kebetulan pencernaan saya kurang OK, jadilah saya sering ke toilet. tidak lama, saya merasakan dingin -menggigil- namun badan terasa hangat, sudah diselimuti dengan selimut tebal tidak mempan. sekitar 1 jam setelah \'penemuan\' pertama tiba-tiba dari *maaf* vagina saya keluar air dalam jumlah yg cukup banyak. beserta bercak2 darah -kaya nuangin air dari ember- apakah itu yg disebut air ketuban? saya segera lari ke kamar mandi, walau ada yg menetes, dan saya langsung shock ketika darah segar mengalir dari selangkangan ke lantai... lama saya berdiri di bawah shower, memikirkan apa yg seharusnya saya lakukan... pada saat saya berjongkok, keluarlah gumpalan darah kurang lebih sebesar kepalan tangan dan di sampingnya ada seperti kepingan berwarna krem -dan pada saat saya tau itu adalah janin, saya langsung terisak... lama saya terduduk dibawah shower... kemudian pada saat saya berusaha membersihkan genital saya, keluar lagi gumpalan darah dengan kurang lebih ukuran yang sama.. saya berusaha membersihkan terus-terusan genital saya -karena darahnya bagaikan keran, tidak berhenti keluar- lalu ada seperti lendir lagi yg pada saat saya menyentuhnya, itu seperti sebuah kantung (apakah ini yg namanya plasenta?) dengan perasaan tidak karuan, saya berusaha menarik kantung tersebut, dan akhirnya keluar... lama saya mencoba membersihkan genital, namun tampaknya tidak henti2nya keluar pendarahannya. lalu saya memutuskan untuk memakai pembalut saja.

perlu diketahui, kemarin saya tidak ngantor, dan hari ini sudah masuk kembali.

whats running wild on my mind are :
1. tidak sabar untuk bertemu dengan dokter untuk meng-usg rahim, bagaimana kondisi & tingkat kebersihannya
2. apakah kebanyakan dokter akan meng-kuret setiap keguguran yg akan/telah terjadi?
3. apakah sebagai pasien saya bisa meminta untuk memakai alternatif pengobatan (meminum obat, daripada kuret)?
4. ada usulan untuk minum obat tsb baru temui dokter.
5. desperately need courage, support & care -from everyone! :(


Ditampilkan sebanyak : 2612

Comment by:
sabaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr ya bundaaaaa
Dikirim : 2009-11-02

Comment by:
saya merinding waktu membaca kisah ibu...saya belum pernah keguguran (dan naudzubillahimindzalik, mudah2an jangan pernah), namun saya pernah kehilangan anak pertama saya ketika dia berumur satu minggu setelah dia dilahirkan, jadi saya bisa merasakan betapa sedihnya kehilangan buah hati yang telah lama kita nantikan kehadirannya...tetap tabah ya bu, dan yakin akan kekuasaan Tuhan, jika kita terus meminta maka Dia akan medengarkan dan mengabulkan permohonan kita...yakin akan kekuatan doa...maaf jika tanggapan saya terkesan kurang nyambung..saya hanya ingin memberikan sedikit support bagi sesama saya...keep fighting sist!
Dikirim : 2009-09-07

Comment by:
Sabar dan tawakal itu kunci dari semua masalah... ibu juga harus tenang agar bisa berpikir cepat dan tepat, mengapa menunggu jadwal kunjungan kedokter untuk hal - hal yang urgent banget, saya juga pernah mengalami keguguran pada saat kehamilan 15 minggu, kejadiannya malam setelah saya pulang kerja perut mulas2 dan pendarahan, saya langsung pergi ke klinik bersalin tempat dokter dimana saya biasa control kehamilan, dokter bilang janin saya sdh mati di dlm dan harus dikuret, saya pasrah apapun yang terjadi nanti gak akan saya sesali karena sebelumnya saya juga pernah mendengar cerita orang2 bahwa wanita yang pernah dikuret akan susah punya anak lagi.. setelah bulan maret 2009 saya dukuret, bulan april saya gak datang bulan dan bulan mei saya datang bulan lagi.. Saya tetap optimis saya bisa hamil lagi.. setelah peristiwa kuret itu, setiap hari saya rajin minum air kelapa muda yang dicampur madu dan minum susu untuk ibu hamil meski tidak hamil saya ingin menyiapkan kandungan yang sehat untuk kehamilan saya berikutnya, setiap malam saya juga mengkonsumsi vitamin e untuk menyuberkan kandunagn.. sambil terus berdoa memohon suatu saat diberikan kesempatan lagi untuk hamil... dan Subhanallah.. penantian dan doa saya terjawab sekarang saya hamil minggu ke 18. janin yang ada dlm kandungan saya sehat dan menurut perkiraan dokter bayi saya lahir tanggal 12 feb 2010.. Doakan saya yach agar bisa melahirkan dengan bayi yang sehat jasmani dan rohani.. dan saya harap ibu tidak berputus asa ibu.. tetap berdoa dan bersabar..
Dikirim : 2009-09-05

Comment by:
Duh ikut berduka ya bu.setahu saya setiap keguguran memang disarankan untuk di kuret namun itu semua tergantung orangnya.Itupun tergantung dengan sudah berapa bulan masa kehamilan.Jadi kl masih hamil dibawah 2 bulan bisa dengan meminum jamu2an contoh adik saya 5 bulan lalu juga mengalammi keguguran tapi setelah berunding dengan keluarga dia tidak mau dikuret karena selain masalah biaya juga rasa takut akibat cerita teman2nya yg sudah pernah dikuret.Lalu akhirnya dia disarankan meminum jamu2an yg diracik oleh nenek suaminya di kampung selam 1 bulan.memang sih selama 1bulan minum jamu itu ada perasaan bosan kata dia,tapi daripada dikuret selain mahal hampir 2 juta mending minum jamu. Dan Alhamdulillah setelah keguguran 4 bulan kemudian dia hamil lagi. Tapi kl ibu memang khawatir dengan kondisi ibu lebih baik dikuret aja kl biaya bukan masalah.Seperti yg saya dengar sehabis dikuret,rahim kita malah jadi lebih bersih dan jadi lebih subur.Tetapi harus diberi jarak min 4 bulan lagi untuk bisa hamil lagi.Jangan menyerah ya BU!!!!
Dikirim : 2009-09-04

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
fairytale's blog :