SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
6127 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Nutrisi Penting untuk Otak Anak

(Posted:2012-05-30 14:41:14)

Bunda ingin melihat si kecil tumbuh dan kembang secara optimal? Salah satu caranya ialah dengan memberikan asupan yang bernutrisi dan baik bagi perkembangan  otaknya. Apa saja makanan yang baik bagi pertumbuhan sel-sel  otak si kecil? Berikut ini adalah makanan yang dijuluki “Brain Food”.


1. Salmon
Ikan salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 , DHA dan EPA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli walaupun tuna mengandung asam omega-3, namun ikan ini tidaklah sekaya yang dimiliki salmon.
2. Telur
Telur merupakan sumber protein yang tinggi., juga mengandung cholin yang baik bagi perkembangan otak dan meningkatkan daya ingat.
3. Selai Kacang
Kacang tanah dan selai kacang merupakan sumber vitamin E, antioksidan kuat yang melindungi membrane saraf pada otak. Thiamin (vitamin B1) untuk memenuhi kebutuhan otak dan sistem saraf akan glukosa dalam pembentukan energi.
4. Bubur Oat
Bubur oat bisa jadi pilihan untuk sarapan. Kandungan serat, vitamin E, vitamin B, potasium dan zinc dalam oat bisa memberikan energi dan bahan bakar bagi otak si kecil. Oat tidak hanya baik untuk otak buah hati Anda, tapi juga membuat tubuhnya lebih sehat. 
5. Berry
Berbagai macam jenis buah berry seperti stroberi, blueberry, ceri semuanya mengandung antioksidan yang tinggi. Berry mengandung antioksidan kadar tinggi, khususnya vitamin C, yang bermanfaat untuk mencegah kanker.
6. Kacang-kacangan
Kacang menyediakan energi tambahan dari protein dan karbohidrat kompleks, serat dan  mengandung banyak vitamin dan mineral. Kacang-kacangan merupakan makanan otak yang sangat baik karena mereka mempertahankan energi dan kemampuan berpikir .
7. Sayur-Mayur
Sayuran berwarna cerah dan segar sangat bermanfaat karena mengandung  antioksidan, vitamin dan mineral. Antioksidan mengembangkan kekebalan untuk menjaga sel-sel otak tetap kuat, sedangkan vitamin dan mineral membantu tubuh menjadi optimal.Fiber mencegah anak-anak menderita dari konstipasi.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman