SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3429 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Mencari Pekerjaan

(Posted:2016-08-31 13:50:05)

Setelah  lulus sekolah atau kuliah Anda akan dihadapkan dengan fase dunia kerja. Di Indonesia, mencari pekerjaan bukan hal yang mudah, karena ketidakseimbangan antara lapangan kerja dan pelamar kerja membuat mencari pekerjaan sesuai bidang kita akan terasa sulit. Berikut ada beberapa tips untuk mencari pekerjaan.



Berikut ada beberapa tips untuk mencari pekerjaan.

1. Perbanyak Relasi

Hubungan yang luas akan mempermudah mendapat informasi pekerjaan. Jalin hubungan baik dengan teman atau saudara yang sudah bekerja. Mulai dari teman kecil, tetangga, teman sekolah, teman kuliah hingga teman kerja. Bagi perusahaan, lebih mudah merekrut seseorang yang sudah dikenal baik oleh karyawannya. Jadi, jangan segan untuk menanyakan lowongan pada orang-orang yang Anda kenal dekat.

2. Mengikuti Job Fair

Job Fair merupakan salah satu acara besar untuk memberikan informasi lapangan kerja bagi pencari kerja. Dalam acara ini, banyak perusahaan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kemauan Anda. Selain untuk memperoleh pekerjaan, Job Fair juga dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan dan kabar terbaru dari bidang yang Anda geluti sekarang.

3. Latih terus skills yang Anda miliki

Skills yang Anda miliki saat masih kuliah atau sekarang harus selalu di latih, seperti kemampuan menggunakan komputer, bahasa asing, berkomunikasi dengan baik, dan lain sebagainya. Dengan memiliki skills yang cukup terlatih sangat bermanfaat untuk kita saat mencari pekerjaan. Perusahaan akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan Anda apabila Anda memiliki skills tersebut.

4. Tidak terlalu memilih pekerjaan

Cobalah semua kesempatan kerja, jangan terlalu memilih pekerjaan atau terlalu terpaku pada perusahaan besar dengan bayaran yang tinggi. Cobalah kesempatan yang ada, bagaimanapun juga Anda masih perlu belajar lagi untuk memahami dunia kerja.

5. Buatlah curiculum vitae CV yang menarik

Tuliskan secara jelas detail pengalaman Anda pada curiculum vitae (CV). Buatlah yang membacanya mengerti dan mengetahui kelebihan Anda. Akan lebih baik jika Anda menonjolkan sesuatu yang sangat mereka butuhkan. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset dan selalu memperbarui CV sebelum mengirimkannya.

6. Berdo’a

Berdoa pada Tuhan agar usaha yang telah Anda lakukan tidak sia-sia, jangan pernah melupakan Tuhan karena tanpa campur tangan-Nya kita tidak akan berhasil.

Apabila anda ingin mencari lowongan kerja atau sedang membutuhkan karyawan, gunakan aplikasi CariKerja. Aplikasi CariKerja adalah aplikasi yang bisa membantu Anda dalam mencari kerja atau mencari karyawan degan mudah yaitu hanya melalui smartphone Anda. Anda bisa mendownload aplikasinya pada link berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=cari.lowongan.kerja


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman