SITE STATUS
Jumlah Member :
508.488 member
user online :
1130 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Berapa Durasi Ideal si Kecil Nonton Televisi ?

(Posted:2012-02-23 12:37:23)

Apakah si kecil gemar duduk berjam-jam di depan televisi? Bila iya, sudah saatnya Bunda lebih memperhatikan lagi berapa lama si kecil menonton televisi dalam sehari. Pasalnya, menurut Prof. Matt Sanders, direktur Parenting and Family Support Centre di University of Queensland menyatakan bahwa menonton TV adalah kegiatan pasif.

"Jika anak-anak terlalu banyak menghabiskan waktu menonton televisi, mereka akan kehilangan kesempatan untuk belajar melalui kegiatan interaktif. Karena itu, menyelesaikan PR, bermain di luar ruangan, berolahraga, dan membaca merupakan sederet aktivitas yang perlu dilakukan anak-anak," ujar Prof. Sanders.

Idealnya, Sanders melanjutkan, seperti dikutip dari laman www.couriermail.com.au, anak diusia 7-11 tahun minimal bisa menonton televisi selama 21 jam selama satu minggu. Itu berarti 3 jam dalam sehari.

"Sedangkan bagi anak-anak sampai usia 12 tahun, saya sarankan maksimal hanya satu jam per hari selama seminggu khusus di hari sekolah dan sedikit lebih lama di akhir pekan."

Sebaiknya Bunda juga perlu merencanakan untuk pengaturan program apa saja yang si kecil boleh tonton. Bunda dapat membaca jadwal acaraTV dengan si kecil dan tuliskan program mana yang ingin mereka tonton. Pilihlah program  TV yang baik dan mendidik sesuai usia anak Bunda.

Dampingi si kecil dalam menonton acara TV. Membuat aturan dalam menonton TV memang agak sulit, namun perlu diterapkan sejak dini.


 
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman