SITE STATUS
Jumlah Member :
482.218 member
user online :
2341 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Pintar Memilih Baju Lebaran si Kecil

   

Pintar Memilih Baju Lebaran si Kecil



Lebaran sebentar lagi dan seluruh umat Islam akan merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Para keluarga akan  sibuk meyiapkan segala pernak-pernik Lebaran. Nah, bagaimana dengan Bunda? Apakah Bunda juga tengah sibuk menyiapkan kue-kue Lebaran, ketupat, dekorasi rumah, dll. Tetapi yang tidak kalah seru saat Lebaran adalah membeli baju baru untuk keluarga, termasuk si kecil. Yuk, simak tipsnya bagaimana memilih baju Lebaran untuk buah hati Bunda!

Nyaman dan Aman

Mungkin Bunda ingin membelikan baju lebaran untuk si kecil yang tidak ketinggalan jaman, yang unik dan lucu. Tetapi jangan sampai salah beli ya, Bun! Sebelum membeli, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal seperti berikut:

- Baju lebaran si kecil haruslah yang nyaman dipakai olehnya. Lihatlah, terbuat dari apakah bahan bajunya. Untuk anak-anak sebaiknya pilihkan bahan katun yang menyerap keringat. Jangan biarkan si kecil rewel karena kulitnya gatal dan merah-merah.

-  Bila Bunda suka baju dengan hiasan lucu, pastikan hiasan tersebut aman untuk si kecil. Hindari hiasan yang tajam karena bisa melukai kulitnya. Selain itu, jangan pilih hiasan kecil yang mudah lepas untuk menghindari resiko tertelan benda-benda kecil.

-  Pilih model pakaian yang simpel yang tidak mengganggu ruang geraknya. beli sesuai ukurannya. Tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Ingat, bahwa si kecil ingin selalu aktif bergerak.

-  Belilah pakaian yang sesuaikan dengan budget Bunda. Bunda tidak perlu memaksakan diri membeli baju yang harganya lumayan tinggi. Jangan lupa, Bunda masih harus menyiapkan banyak hal untuk menyambut hari Lebaran tahun ini.

Hargai Pilihannya

Untuk anak yang sudah bisa memilih, ada baiknya Bunda meminta pendapatnya juga. Misalnya bila ada beberapa pilihan warna, biarkan ia yang memilihnya. Lihatlah, betapa si kecil begitu semangat memilih warna kesukaannya. Dengan mengajaknya ikut memilih, secara tidak langsung Bunda mengajarkannya untuk berani berpendapat. Bila Bunda merasa pilihannya tidak sesuai dengan tips-tips di atas, jelaskan bahwa pakaian itu tidak nyaman untuknya. Minta ia untuk memilih baju lain.

Tips:
-  Bunda bisa juga menjahit pakaian dengan motif senada untuk seluruh keluarga. Siapkan budget lebih untuk biaya menjahit.
-  Sebaiknya beli baju lebih dari satu potong, karena bisa saja ia tidak nyaman dan tidak mau memakainya saat Lebaran.
-  Bila bayi Bunda menangis saat dikenakan baju Lebaran, itu tandanya ia tidak nyaman. Jangan memaksa untuk terus mengenakannya pada si kecil.

 

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman